Gedung DPR/MPR Masih Sepi dari Pendemo

Senin, 05 Oktober 2020 - 12:41 WIB
loading...
Gedung DPR/MPR Masih Sepi dari Pendemo
Polisi berjaga di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (5/10/2020). Polisi akan membubarkan titik kumpul massa yang mengarah ke DPR/MPR. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Situasi sekitar Gedung DPR /MPR, Jakarta, per pukul 12.00 WIB, Senin (5/10/2020) terpantau sepi. Belum ada pergerakan massa buruh yang akan menggelar aksi demonstrasi menolak RUU Omnibuslaw.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, untuk mengantisipasi kerumunan dari aksi demo, pihaknya akan membubarkan titik kumpul massa pengunjukrasa yang mengarah ke Gedung DPR/MPR. (Baca juga: Polisi Tak Keluarkan Izin Keramaian Demonstrasi di DPR)

"Kita tidak mengizinkan karena masih dalam masa pandemi. Kemudian kita menjaga seluruh wilayah DKI dan akan membubarkan titik kumpul yang ada di Jakarta," ujar Jauhari di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Langkah yang dilakukan kepolisian yakni bakal menyekat jalan di sekitar lokasi bila buruh mencoba mendekat ke area unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR. "Kita akan sekat tentunya dengan cara persuasif dulu. Kita minta untuk membubarkan diri," ucapnya.

"Kalau tidak mau membubarkan diri dan mencoba melanggar akan kami proses sesuai aturan berlaku," tambahnya. (Baca juga: Yusri: Semua Kita Minta Pulang agar Tak Usah Demo)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)