Wagub Ariza Pastikan RSUD Pasar Minggu Mumpuni Tangani COVID-19

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 16:20 WIB
loading...
Wagub Ariza Pastikan RSUD Pasar Minggu Mumpuni Tangani COVID-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengunjungi RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria mengunjungi RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan COVID-19. Saat berkunjungan, Wagub memeriksa kesiapan fasilitas, tenaga medis, dan layanannya.

"Kami ingin memastikan bahwa rumah sakit kita, RSUD di DKI terus bekerja sebaik mungkin. Saya di sini sengaja mengecek, memastikan seluruh rumah sakit dimulai dari RSUD Pasar Minggu ini memiliki jumlah SDM, dokter, tenaga kesehatan yang cukup," kata Ariza seusai meninjau RSUD Pasar Minggu, Sabtu (3/10/2020).

Dia juga memastikan para pasien dilayani secara baik dengan fasilitas dan alat-alat terbaik yang dimiliki RSUD Pasar Minggu. Politisi Partai Gerindra itu juga menyempatkan diri berbincang dengan para pasien. (Baca juga; RSUD Pasar Minggu dan Cengkareng Bakal Diubah Jadi RSUD Khusus COVID-19 )

"Saya komunikasi dengan para pasien, alhamdulillah mereka senang dan bersyukur dirawat dengan pelayanan terbaik. Kemudian jumlah obat-obatan juga cukup. Jadi saya pribadi tenang, tidak hanya mendengar dari laporan dan media, tapi juga melihat langsung, interaksi berdialog dengan dokter perawat dan pasien. Ini satu yang baik dan membanggakan," urainya.

Ariza mengklaim, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Jakarta cukup baik. Untuk itu, Pemprov DKI terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas setiap rumah sakit. “Sekalipun angka penyebaran COVID-19 masih cukup tinggi, tapi tingkat kesembuhannya sudah sangat baik, sudah mencapai 82%. Dan angka kematian terus turun sudah sampai di 2,2%," lanjutnya. (Baca juga; COVID-19 di Jaktim Meningkat, Satu Hari Ratusan Kasus Baru Muncul )

Dia memastikan bagi masyarakat yang dirujuk ke rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta akan mendapatkan layanan terbaik. "Insyallah kami melayani semuanya, tidak hanya pasien warga Jakarta, tapi seluruh warga yang datang ke rumah sakit kami di DKI, akan kami berikan pelayanan dan kami pastikan dapat layanan terbaik,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)