Begini Persiapan The Green Hotel Tampung Pasien OTG Covid-19

Kamis, 01 Oktober 2020 - 16:30 WIB
loading...
Begini Persiapan The Green Hotel Tampung Pasien OTG Covid-19
The Green Hotel di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mulai bersiap menampung pasien Covid-19 dengan status OTG.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - The Green Hotel di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mulai bersiap menampung pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) . Persiapan hotel bintang dua itu sudah hampir 100% dan awal pekan depan siap menampung OTG.

General Manager The Green Hotel, Asep Hermawan mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 20 pekerja yang terbagi dua shift. Shift pertama dimulai pada pukul 07.00-19.00 WIB dan shift dua pada pukul 19.00-07.00 WIB. Mereka hanya bertugas mengantarkan makanan dalam boks dan mengangkut sampah.

”Hanya ada 20 karyawan kami nanti, tugas mereka juga ringan kan, hanya antarmakanan setiap jam makan, dan mengangkut sampah,” kata Asep kepada wartawan Jumat (1/10/2020). Menurut dia, saat ini manajemen juga sedang mempersiapkan ruang bagi perawat untuk pasien yang akan menjalani isolasi mandiri. Caranya dengan menyekat setiap lorong di hotel berlantai tiga itu.

”Jadi permintaan Wali Kota Bekasi itu kita sekat lorong, untuk ruang perawat di setiap lantai. Ada dua sekat tiap lorong agar pasien isolas tidak pergi kemana-mana. Sekarang kita sudah sampai lantai dua di sekat, hari ini pokoknya selesai,” ungkapnya. (Baca: Pekan Depan, Hotel Bintang 2 di Bekasi Ini Jadi Tempat Isolasi OTG Covid-19)

Saat ini, sudah ada beberapa pasien yang akan menempati The Green Hotel. Hal itu dia dapatkan setelah mendapatkan kabar dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi. Namun karena belum selesai pekerjaannya ditunda dulu. ”Petugas Gugus Tugas juga mulai besok sudah ada yang stand by di sini. Kemungkinan besok atau pekan depan ada pasien,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menyetujui The Green Hotel yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan operasional hotel itu akan berlangsung mulai pekan depan untuk menampung warga dengan kategori OTG.”Sudah disetujui oleh BNPB, dan sudah bisa diisi pekan depan. Kemungkinan akan digunakan untuk selama satu bulan kedepan,” katanya.

Saat ini, kata dia, persiapan proses hotel itu menjadi tempat perawatan pasien OTG masih berlangsung. Salah satunya yaitu terkait dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Sedangkan, untuk kapasitasnya ada 90 kamar di The Green Hotel.”Kota Bekasi juga akan menambah kapasitas ruang dan tempat tidur di Stadion Patriot Chandrabhaga,” ujarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)