Perobek Alquran dan 'Saya Kafir' Musala di Tangerang Dibekuk Polisi

Rabu, 30 September 2020 - 08:48 WIB
loading...
Perobek Alquran dan Saya Kafir Musala di Tangerang Dibekuk Polisi
Warga membersihkan Musala Darussalam, RT 5/8, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Polres Kabupaten Tangerang menangkap pelaku yang mencorat-coret Musala Darussalam, RT 5/8, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. Pelaku aksi vandalime yang viral di lini masa media sosial, ditangkap polisi tidak sampai 24 jam sejak pelaku berhasil diciduk polisi.

Pelaku itu bernama Satrio dan masih berusia 18 tahun. Dia beraksi mencorat-coret musala pada Selasa (29/9/2020) pukul 15.30 WIB dan ditangkap polisi sekitar pukul 19.30 WIB. "Benar pelaku sudah berhasil kita tangkap. satu orang pelaku atas nama Satrio di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari musala," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ari Syam Indardi, Rabu (30/9/2020). (Baca juga; Alquran Dirobek, Musala Dicoret-Coret, Aksi Vandalisme di Tangerang Hebohkan Warga )

Diketahui peristiwa yang baru ketahuan sekitar pukul 15.00 WIB, saat hendak azan salat Ashar itu, langsung menghebohkan warga dan viral di jagat dunia maya, setelah fotonya tersebar luas.Tampak kitab suci umat Islam, Alquran dicoret silang hitam dan dirobek, sajadah digunting-gunting. Dinding musala, lantai dan sajadah disemprot pilok hitam bertuliskan, saya kafir, anti khilafah agama, anti Islam, dan lainnya.

Dari hasil introgasi awal, pelaku mengakui jika dirinya yang melakukan aksi vandalisme di dalam musala tersebut. Terkini, pelaku sudah dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut. "Pelaku mengakui telah melakukannya dan saat ini pelaku sudah di bawa ke Polresta tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tuturnya. (Baca juga; Polda Metro Jaya Cekal Terpidana Mati yang Kabur dari Lapas Tangerang )

Seperti diketahui sebuah video viral di lini masa menampilkan kondisi dalam sebuah musala yang penuh dengan coret-coretan. Dilihat di akun Instagram @ndorobeii video itu diposting. Terlihat banyaknya coretan di area dalam masjid dari video yang viral itu. Disebut-sebut jika musala yang jadi sasaran aksi vandalisme terletak di Kampung Elok, Kabupaten Tangerang, Banten.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)