Polda Metro Jaya Pantau Serius Dua Lokasi Balap Liar di Jakarta

Senin, 28 September 2020 - 14:49 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Pantau Serius Dua Lokasi Balap Liar di Jakarta
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Balap liar baik sepeda motor maupun roda empat, kembali marak di Jakarta. Polda Metro Jaya kini menaruh perhatian serius karena selain berisiko kecelakaan, balap liar juga dikhawatirkan jadi klaster penyebaran virus corona.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan di beberapa wilayah yang diduga menjadi lokasi rawan balap liar, baik untuk sepeda motor maupun mobil. (Baca juga: Selama Pandemi COVID-19, Perusahaan di Bekasi Ini Kebanjiran Pesanan Mobil Ambulans)

“Apalagi dimasa pandemi ini, kami khawatir bukan hanya rawan kecelakaan tapi juga menjadi klaster penyebaran Covid-19,” ujar Sambodo, Senin (28/9/2020).

Lokasi yang sudah dipetakan oleh wilayah atau Polres, maka akan ada peningkatan patroli. Apabila ditemukan adanya pelanggaran maka akan ditindak sesuai prosedur yang berlaku.

“Selain itu kegiatan preemtif berupa imbauan dan edukasi juga digencarkan,” tegasnya. (Baca juga: Video Balapan Liar Viral di Medsos, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi)

Saat ini terdapat dua lokasi yang menjadi perhatian khusus polisi, yakni Jalan Asia Afrika, Gerbang Pemuda; dan yang biasa dipakai balap sepeda motor di Jalan Antasari.

“Masih banyak lokasi lainnya. Oleh karena itu kami juga menigkatkan patroli di seluruh wilayah ibu kota,” tukasnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya sebelumnya mengamankan 12 kendaraan yang melakukan balap liar di Jalan Asia Afrika. Ke 12 kendaraan tersebut salah satunya sempat viral dan ditangkap usai Ditlantas melakukan penelusuran dari video yang viral sebelumnya.

(helmi syarif)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3743 seconds (0.1#10.140)