Hanya Satu Hari, Diskon 25% Kirim Barang Pakai Rail Express dari Jakarta

Minggu, 27 September 2020 - 00:01 WIB
loading...
Hanya Satu Hari, Diskon 25% Kirim Barang Pakai Rail Express dari Jakarta
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memberikan diskon 25% untuk layanan angkutan barang menggunakan Rail Express dari Jakarta ke berbagai tujuan. Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memberikan diskon 25% untuk layanan angkutan barang menggunakan Rail Express dari Jakarta ke berbagai tujuan. Pelanggan cukup membayar 75% dari tarif normal selama masa promo yang berlaku satu hari pada Senin, 28 September 2020.

Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta loket Rail Express dapat dilayani di empat stasiun, yaitu Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota, dan Stasiun Cikampek.

"Pelanggan cukup menyerahkan barang kirimannya ke loket Rail Express di stasiun keberangkatan dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan," kata Eva kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020). (Baca juga; Ulang Tahun Ke-75, PT KAI Diskon Tiket Kereta 25 Persen )

Promo pada angkutan barang ini berikan tanpa syarat berat minimum. Program promo bertujuan untuk mengapresiasi pelanggan setia Rail Express dalam rangka menyambut HUT ke-75 KAI pada 28 September 2020.

Para pelanggan dapat menikmati layanan Rail Express dengan tarif yang semakin murah. Sebagai contoh, untuk mengirim barang dari Jakarta ke Bandung sebelumnya dikenakan tarif Rp600/kg menjadi Rp450/kg, Jakarta ke Semarang sebelumnya Rp.1.200/kg menjadi Rp900/kg, atau Jakarta ke Surabaya sebelumnya Rp1.500/kg menjadi Rp1.125/kg.

"Promo ini bertujuan untuk memberikan kado kepada masyarakat dalam hal peningkatan pelayanan pada momen Hari Ulang Tahun yang ke-75 KAI," tambah Eva. (Baca juga; Jalur KA Bogor-Bandung Hidupkan Kembali Kantong-kantong Ekonomi Baru )

Rail Express merupakan layanan angkutan barang station to station dengan harga terjangkau. Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya bahan pangan, paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, dan lainnya.

Khusus untuk rute tertentu, KAI telah berkolaborasi dengan Bluebird dalam layanan Last Mile atau angkutan lanjutan. Melalui kerja sama tersebut, barang yang dikirim oleh pelanggan dapat langsung di pickup oleh Blue Bird di stasiun kedatangan untuk diantarkan ke tujuan akhir. Sehingga pelanggan tidak perlu repot-repot mengambil barangnya di stasiun.

Pada tahap awal, layanan logistik dari KAI dan Bluebird melayani untuk pengiriman dari Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen) menuju wilayah Bandung (Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi), di mana pembayaran dilakukan oleh pelanggan di loket Rail Express stasiun keberangkatan.

Untuk syarat dan ketentuan serta informasi Rail Express selengkapnya, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI 121.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)