Operasi Yustisi, Polisi Ringkus Pria yang Kedapatan Bawa Ganja

loading...
Operasi Yustisi, Polisi Ringkus Pria yang Kedapatan Bawa Ganja
Polisi ringkus pria yang membawa ganja saat operasi yustisi di Johar Baru, Jakarta Pusat. Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
JAKARTA - Polisi membekuk seorang pria yang kedapatan membawa ganja kering saat operasi yustisi digelar di Depan Jothet Jalan Kramat Jaya Baru, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Barang haram itu disimpan oleh pemiliknya di dalam bungkus rokok.

Kapolsek Johar Baru Kompol Supriadi menjelaskan, saat operasi yustisi yang dolalukan Tiga Pilar Kacamatan Johar Baru bersama KomunitasPenerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19berdasarkan Pergub No. 79 Th. 2020. Namun, saat itu ada pengendara motor yang mencurigakan. Saat diinterogasi, pria tersebut lari sambil mengeluarkan bungkus rokok dari saku sebelah kanan celananya.

“Karena curiga tim Tindak mengejar dan berhasil mengamankanlaki-laki tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020). (Baca juga: BNN Asahan Amankan 4,3 Kg Ganja Siap Edar dari Aceh)

Saat dibekuk, sambungnya, petugas langsung menggeledah seluruh badan pria itu. Saat itulah, kata dia, petugas menemukan ganja kering yang belum sempat dibuang pelaku. (Baca juga: Polres Jakbar Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Ganja ke Jakarta)



“Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan pada saat dilakukan penggeledahan mendapatkan bungkus rokok yang belum sempat dibuang dan masih dalam keadaan dipegang dengan tangan kanannya. Saat diperiksa dan bungkus rokok dibuka, ternyata isi bungkus rokok tersebut bukan berisikan batang rokok tetapi berisikan 1 kertas putih yang berbentuk lintingan dan 2 bungkus yang dibungkus dengan kertas warna coklat, berisikan narkoba jenis daun ganja kering,” terangnya.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti daun ganja kering diamankan di Polsek Johar Baru, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Baca juga: Polisi Sebut Artis FTV Ini Beli Ganja Cair Rp800 Ribu)
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top