Diguyur Hujan Empat Jam, Jalanan di Jakbar Tergenang

Minggu, 20 September 2020 - 15:25 WIB
loading...
Diguyur Hujan Empat Jam, Jalanan di Jakbar Tergenang
Hujan tak begitu deras pada Minggu (20/9/2020), namun guyuran sekitar empat jam itu mengakibatkan sejumlah jalanan di Jakarta Barat tergenang. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan tak begitu deras pada Minggu (20/9/2020), namun guyuran sekitar empat jam itu mengakibatkan sejumlah jalanan di Jakarta Barat tergenang . Arus lalu lintas sempat tersendat karena pengguna kendaraan yang melintas melambat.

Seperti di Jalan Tanjung Duren, genangan di lokasi hanya berkisar 20 sentimeter. Imbas banyaknya genangan membuat kendaraan terpaksa berjalan pelan demi menghindari genangan. (Baca juga: Diguyur Hujan 2 Jam Lebih, Banjir Mulai Muncul di Jakbar)

Kondisi ini menyebabkan kemacetan hingga ratusan meter. Antrean mengular terjadi dari dua jalur yakni persimpangan KFC dan arah Kali Sekertaris.

Untuk mengurangi genangan, satu mesin pompa telah menguras di kawasan dekat Polsek Tanjung Duren. Sementara beberapa mobil pemadam kebakaran tampak menyedot air. “Sudah dari tadi pagi jam 10-an,” kata Warno, warga setempat.

Kondisi tak jauh berbeda di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Jalanan antarkecamatan sepanjang satu kilometer itu lumayan tersendat karena adanya genangan di Jalan Peta Barat. (Baca juga: Antisipasi Banjir, Puluhan Drainase di Jakarta Utara Dibenahi)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)