Diguyur Hujan 2 Jam Lebih, Banjir Mulai Muncul di Jakbar

Selasa, 15 September 2020 - 00:47 WIB
loading...
Diguyur Hujan 2 Jam Lebih, Banjir Mulai Muncul di Jakbar
Banjir terjadi di kompleks Green Garden, Jakarta Barat, Selasa (15/9/2020) dini hari. Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta selama dua jam membuat genangan bermunculan di kawasan pemukiman di Jakarta Barat. Dua titik di antaranya menjadi terburuk.

Seperti diJalan Raya Panjang, Kebon Jeruk, JakartaBarat, genangan setinggi betis orang dewasa terlihat di jalan ini, tepatnya di depan kompleks perumahan Green Garden.

Di kawasan ini terlihat genangan sempat membuat arus lalu lintas terputus. Kendaraan roda dua tak bisa keluar masuk lantaran genangan menenggelamkan jalan itu. ( )

Meski demikian, roda empat di kawasan itu terlihat masih bisa melintas keluar masuk kompleks. “Sudah darijam 10lewat sudah naik airnya,” kata Dudung (47), warga komplek Green Garden, Selasa (15/9/2020) dini hari.

Untuk mengatasi genangan di sana, sebuah mobil pompa milik SDA Jakarta Barat telah berada di depan kompleks. Mereka menyedot air dalam kompleks dan membuangnya ke saluran air depan jalan.

Genangan juga tinggi terlihat diJalan Bangun Nusa Raya, Cengkareng, JakartaBarat. Di sana genangan setinggi nyaris sedengkul orang dewasa sempat terjadi, arus lalu lintas terputus, kendaraan kecil sempat tak bisa melintas. “Sekarang mulai surut,” kata Joko (38), seorang warga sekitar saat ditemui jelang dini hari.

Selain di titik itu, genangan juga terlihat di kawasan Rawa Buaya - Cengkareng, Sukabumi Selatan - Kebon Jeruk. Ketinggian di dua titik di sana cenderung tak setinggi dua lokasi sebelumnya. ( )

Tak hanya genangan, sejumlah permukaan kali di Jakarta Barat mulai meninggi nyaris membanjiri jalananan, di antaranya kali Pesanggrahan yang melintas di Kecamatan Kembangan, kali Mookevart - Tubagus Angke dan Cengkareng Drain yang melintas di kecamatan Cengkareng. Di dua titik itu ratusan ribu warga menghuni.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)