Curhatan Penggali Kubur Pasien Covid-19 ke Gubernur Anies

Minggu, 20 September 2020 - 12:05 WIB
loading...
Curhatan Penggali Kubur Pasien Covid-19 ke Gubernur Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 45 jenazah positif Covid-19 dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon , Cipayung, Jakarta Timur, pada Sabtu 19 September 2020. Para penggali kubur pun bercerita ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi lokasi TPU pada Sabtu malam.

Anies mengatakan, selain melakukan inspeksi ke TPU Pondok Rangon, dirinya juga sempat mendengarkan cerita dan tantangan para petugas di sana. Mereka menggali dan menajamkan jenazah dengan protokol kesehatan Covid-19. ( )

"Di bawah terik matahari atau di bawah sorotan lampu, para penggali kubur belum akan pulang.Malam telah larut, menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam," kata Anies dalam sosial media yang dikutip, Minggu (20/9/2020).

Anies meminta masyarakatJangan tinggalkan rumah, apabila tidak ada yang sangat penting. Tetaplah berada semaksimal mungkin di rumah. Jikapun memang harus pergi keluar, gunakan selalu masker.

"Di tempat ini, tanah-tanah gundukan kuburan itu belum memadat.Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali belum pulang," pungkasnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)