Dengan Suara Terbata-bata, Anies: Selamat Jalan Putra Terbaik Jakarta

Rabu, 16 September 2020 - 15:45 WIB
loading...
Dengan Suara Terbata-bata, Anies: Selamat Jalan Putra Terbaik Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin penghormatan terakhir untuk almarhum Saefullah di Balai Kota, Rabu (16/9/2020) siang. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin penghormatan terakhir untuk almarhum Saefullah di Balai Kota, Rabu (16/9/2020) siang.

Dengan suara terbata-bata mengeluarkan air mata, Anies mengatakan kembalinya Sekda Saefullah ke rahmatullah menjadi catatan sejarah bagi Kota Jakarta. (Baca juga: Kadinkes Ungkap Penyebab Meninggalnya Sekda DKI Jakarta Saefullah)

Dimana, ketika Jakarta menghadapi wabah Covid-19, seorang yang ikhlas bekerja siang malam berjuang memerangi Covid-19 di Ibu Kota, menjadi bagian yang telah berpulang.

Mantan Menteri Pendidikan itu meminta seluruh tempat ibadah menyempatkan slakat gaib khusus untuk Sekda Saefullah. Bagi yang beragama lain, doakan dengan keyakinan agamanya masing-masing.

"Selamat jalan putra Jakarta terbaik. Kami percaya tempatnya mulia. Insya Allah kota ini akan mengirimkan doa tanpa henti," ujar Anies.

Anies juga berpesan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan keseriusan. (Baca juga: Sri Haryati Ditugasi Anies Gantikan Sekda Saefullah)

Diketahui, Sekda Saefullah telah tutup usia di RSPAD Gatot Subroto Rabu (16/9/2020) siang. Sebelumnya Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan, sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9) dini hari.

Rencananya jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol COVID-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara. (Baca juga: Saefullah, Sekda DKI 4 Gubernur dari Jokowi, Ahok, Djarot hingga Anies)

Saefullah telah menjabat sebagai Sekda Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008-2014.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)