Habib Hasan Wafat di Bulan Ramadan, Keluarga: Sesuai Hadis Mati Syahid

Kamis, 14 Maret 2024 - 17:08 WIB
loading...
Habib Hasan Wafat di Bulan Ramadan, Keluarga: Sesuai Hadis Mati Syahid
Adik kandung almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf, Habib Abdullah bin Jafar Assegaf memberikan keterangan kepada media usai pemakaman, Kamis (14/3/2024). FOTO/MPI/M REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Pendiri sekaligus pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia di usia 47 tahun pada Rabu (13/3/2024) pukul 09.01 WIB, bertepatan dengan 2 Ramadan 1445 Hijriah.

Adik almarhum, Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf mengatakan sebagai guru, Habib Hasan pernah memberi tahu perihal hadis Rasulullah bahwa orang yang meninggal di bulan Ramadan akan dijadikan mati syahid.

"Alhamdulillah bahwa di sini bukti lagi bahwa guru kita Habib Hasan sering memberi tahu kepada kita menjelaskan bahwa kematian atau wafat di bulan Ramadan sebagaimana hadis Rasulullah SAW akan dijadikan matinya mati syahid," kata Abdullah kepada wartawan di Masjid Nurul Mustofa Center, Cilodong, Depok, Kamis (14/3/2024).



Abdullah mengucap syukur bahwa almarhum Habib Hasan meninggal dalam keadaan bersuci dan berpuasa Ramadan. "Alhamdulillah hari ini bukti kita lihat beliau meninggal dalam keadaan bersuci setelah sholat Dhuha, berpuasa bulan Ramadan belum berbuka beliau berbuka di barzah bersama Rasulullah," ungkapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)