Jakarta PSBB Lagi, Taman dan Hutan Kota Tutup Sementara

Selasa, 15 September 2020 - 08:55 WIB
loading...
Jakarta PSBB Lagi, Taman dan Hutan Kota Tutup Sementara
Taman dan hutan kota ditutup sementara, termasuk Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta menutup sementara seluruh taman dan hutan kota, termasuk Taman Margasatwa Ragunan sehubungan diberlakukannya pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ).

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengatakan, penutupan ini untuk melindungi dan meningkatkan kewaspadaan pengguna taman dari potensi risiko penyebaran Covid-19. Selain itu Taman Pemakaman Umum (TPU) hanya dibuka untuk prosesi pemakaman. (Baca juga: Ini Kronologis Pesepeda Masuk Tol Jagorawi yang Jadi Viral)

"Karena PSBB diterapkan kembali seluruh taman dan hutan kota kembali ditutup seperti pertama kali PSBB sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujarnya seperti dikutip beritajakarta.id, Selasa (15/9/2020).

Selama penutupan taman, hutan kota, dan Taman Margasatwa Ragunan, pihaknya melakukan pembersihan dan perawatan. Apabila situasi pandemi Covid-19 sudah mulai mereda taman dan hutan kota akan dibuka secara bertahap dengan tetap memerhatikan sejumlah protokol kesehatan dan untuk fasilitas tertentu saja. (Baca juga: PSBB Jakarta Mulai Berlaku, Dirlantas Polda Metro: Ganjil-Genap Ditiadakan)

"Pasti ada pembukaan fase I, II, III, IV. Ini pun kami membuka kembali taman ada beberapa fasilitas yang kami tidak buka, contoh fasilitas bermain anak-anak, kemudian fitnes outdoor kecuali kalau permainan itu menggunakan alat sendiri itu silakan, itu yang nanti kami atur," kata Suzi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)