Wajib Masker, Polres Depok Turunkan Sosok Pandawa Lima dan Gatot Kaca

Senin, 14 September 2020 - 13:55 WIB
loading...
Wajib Masker, Polres Depok Turunkan Sosok Pandawa Lima dan Gatot Kaca
Tokoh wayang Pandawa Lima dan Gatot Kaca membagikan masker kepada pengendara motor di ruas Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Senin (14/9/2020). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Ada pemandangan berbeda terlihat di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Senin (14/9/2020). Tokoh wayang Pandawa Lima dan Gatot Kaca terlihat membagikan masker kepada pengendara motor di ruas protokol Kota Depok itu.

Para tokoh wayang itu juga memberikan sosialisasi serta edukasi bersama Satlantas Polres Metro Depok kepada warga mengenai pentingnya menggunakan masker. (Baca juga: Edukasi Masyarakat, Personel Polres Depok Turun ke Jalan Kenakan Pakaian Adat)

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, kali ini pihaknya sengaja menampilkan sesuatu yang berbeda dalam menarik perhatian masyarakat, yakni menggunakan sosok tokoh pewayangan Pandawa Lima dan Gatot Kaca.

“Dalam kegiatan bagi-bagi masker dan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 3 M, kita turunkan anggota berpakaian costum tokoh pewayangan yang dikenal Pandawa Lima dan Gatot Kaca. Ini untuk menarik perhatian masyarakat peduli dalam menjaga kesehatan, khususnya mencegah penyebaran Covid -19 dengan tetap menggunakan masker," ujarnya.

Menurut dia, masyarakat wajib mengenakan masker sebagai adaptasi kebiasan baru di tengah pandemi Covid-19 ini. (Baca juga: Ini Strategi Wali Kota Bogor Setelah Anies Umumkan PSBB Ketat Jakarta)

"Depok masih zona merah dalam penyebaran virus Corona. Oleh karena itu tingkatkan kepedulian dalam pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dan wajib menggunakan masker serta 3 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," paparnya.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok AKP Elly menambahkan, ide menampilkan tokoh legenda pewayangan Pandawa Lima dan Gatot Kaca sebagai sosok pahlawan tradisional sekaligus bertujuan melestarikan budaya.

"Sebagai penerus kita juga perlu mengingatkan bahwa Polri bisa menjadi kuat jika dibantu masyarakat. Di tengah pandemi sekarang ini bersama masyarakat dengan mentaati protokol Covid-19 memutus peredaran virus Depok menjadi sehat," katanya. (Baca juga: PSBB Jakarta Dimulai, Apindo: Kesehatan Lebih Dulu Diselesaikan)

Adapun masker yang diberikan sebanyak 100 buah. Diharapkan masyarakat bisa tertib dan patuh untuk kesehatan bersama. “Masker yang kita bagi-bagikan ke pengendara motor ada sebanyak 100 pcs, masker merah putih dan lantas sadar protokol Covid-19,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4410 seconds (0.1#10.140)