MNC Peduli-Lotte Mart Bantu MCK untuk Warga Kampung Bungin Bekasi

Jum'at, 11 September 2020 - 19:38 WIB
loading...
MNC Peduli-Lotte Mart Bantu MCK untuk Warga Kampung Bungin Bekasi
MNC Peduli dan Lotte Mart bekerja sama membangun fasilitas madi cuci kakus (MCK) dan pengadaan air bersih di desa binaan MNC Peduli, tepatnya Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Kabupaten Bekasi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Peduli dan Lotte Mart kembali bekerja sama dalam sektor infrastruktur. Kali ini dengan bantuan dana donasi sahabat belanja Lotte Mart , dibangun fasilitas madi cuci kakus (MCK) dan pengadaan air bersih di desa binaan MNC Peduli, tepatnya Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Kabupaten Bekasi.

“Ini suatu gambaran kerja sama tidak hanya MNC peduli dan Lotte Mart tapi juga orang-orang yang berbelanja di Lotte mart. Jadi banyak yang jadi stakeholder di sini dan yang ikut serta untuk berdonasi” ujar Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli, belum lama ini.

MCK dan pengadaan air bersih dibangun sebagai salah satu sarana fasilitas umum yang dapat digunakan secara bersama-sama untuk keperluan mandi, mencuci dan buang air oleh warga sekitar.( )

MCK ini diperuntukkan bagi warga sekitar yang rata-rata kesulitan mendapatkan air bersih. Kondisi tersebut disebabkan lokasi permukiman warga yang dekat dengan laut.

“Kali ini kita melakukannya untuk warga Muara Gembong di Bekasi, tiga pintu MCK yang akan nantinya digunakan oleh 24 kepala keluarga dan totalnya 130 orang,” ujar Evi Lionawan, Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia.( )

Kepala Desa Pantai Bakti, Manan mengungkapkan, masyarakat sekitar sangat terbantu dengan bantuan MNC Peduli dan Lotte Mart. “Terutama untuk di Muara Bungin ini sangat penting karena memang sangat membutuhkan karena memang disini airnya asin,” ungkapnya.

Pada masa pandemi, air bersih sangat penting bagi masyarakat sekitar dalam menjaga sanitasi agar bisa mengurangi risiko terpapar Covid-19. Fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan pola hidup sehat warga dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Terkait dengan pandemi Covid-19, MNC Peduli dan Lotte Mart juga telah menyalurkan ribuan baju hazmat dan paket sembako ke sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor dan Makassar.

MNC Peduli dan Lotte Mart sudah menjalin kerja sama sejak 2017 dalam bidang infrastruktur seperti jembatan di perdesaan, MCK dan air bersih serta bantuan bencana alam di berbagai daerah di Indonesia.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)