Cegah Covid-19, Polrestro Jakut Sebar 2000 Masker Medis untuk Masyarakat

Kamis, 10 September 2020 - 18:42 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Polrestro Jakut Sebar 2000 Masker Medis untuk Masyarakat
Kapolrestro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko saat membagikan masker di Koja, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat. Polrestro Jakarta Utara melakukan pembagian sebanyak 2.000 masker medis kepada masyarakat yang dianggap paling rentan terhadap virus yang saat ini sedang mewabah.

Kapolrestro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko mengatakan kegiatan pembagian masker ini merupakan inisiasi dari Kapolri kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. "Ini merupakan kebijakan pimpinan tertinggi Polri untuk membantu meringankan masyarakat yang sampai saat ini masih terdampak dan bisa dianggap belum mampu membeli masker," kata Sudjarwoko di Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kamis (10/9/2020).

Menurut dia, dalam kegiatan pembagian masker ini dilakukan secara serentak baik di setiap tingkat Polres maupun tingkat Polsek diseluruh Indonesia. "Untuk di wilayah Jakarta Utara, kita menyiapkan 2.000 masker. Kami bagi enam Polsek dan ada beberapa titik pembagiannya," ujarnya. (Baca: 5 Juta Masker Disebar Polda Metro Jaya ke Jabodetabek)

Dengan adanya partisipasi Polri dalam meringankan masyarakat disituasi saat ini, Sudjarwoko berharap masyarakat juga turut membantu dengan selalu patuh pada protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. "Apabila keluar dari rumah dan beraktivitas sudah merupakan kewajiban untuk menggunakan masker. Oleh sebab itu kita berharap kepada masyarakat supaya bisa lebih disiplin lagi dalam kegiatan sehari-harinya," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)