BPK Penabur Jakarta Ajak Siswa Siap Hadapi Era Disrupsi

Rabu, 09 September 2020 - 22:53 WIB
loading...
BPK Penabur Jakarta Ajak Siswa Siap Hadapi Era Disrupsi
BPK Penabur gelar Gempita PENABUR 9.9 yang dilakukan secara daring. Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Era disrupsi tidak terhindarkan karena penggunaan teknologi komunikasi yang semakin meluas. Pada era ini kepiawaian dan kemampuan daya saing sangat dibutuhkan untuk mampu beradaptasi didalamnya.

Ini menjadi tantangan dunia pendidikan untuk dapat mempersiapkan peserta didik yang tidak hanya cakap dalam akademis namun juga dalam aspek karakter dan kepribadian. BPK PENABUR Jakarta sebagai institusi pendidikan Kristen yang berpengalaman selama 7 Dasawarsa memiliki kurikulum khusus untuk mempersiapkan peserta didiknya di masa depan.

Namun demikian, pendidikan karakter yang diimplementasikan melalui Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K) menjadi yang utama karena menjadi kunci untuk mampu beradaptasi dalam setiap perubahan di masa depan. ( )

Pada pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan saat ini misalnya, karakter dibangun melalui pembiasaan sikap disiplin seperti wajib membuka layar saat kelas online dan meminta izin pada guru jika ingin ke toilet peserta didik juga akan diingatkan ketika terlambat masuk kelas daring.

"Metode pembelajaran yang dikembangkan BPK PENABUR Jakarta bertujuan untuk membentuk peserta didiknya menjadi pembelajar seumur hidup (lifelong learner) yang mencakup empat model, yaitu inquiry learning, project based learning, students based learning, dan discovery learning,” kata Ketua BPK PENABUR Jakarta Antono Yuwono di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengembangkan keterampilan abad ke-21 yang dikenal dengan 4C, yakni communication, collaboration critical thinking and problem solving, dan creativity and innovation.

BPK PENABUR Jakarta terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia Selain itu kepercayaan orangtua sangat dijaga untuk BPK PENABUR Jakarta dapat terus memberikan yang terbaik untuk peserta didik. Oleh karenanya, melalui Gempita PENABUR 9.9, BPK PENABUR Jakarta mengajak calon orangtua murid untuk bergabung menjadi bagian dari generasi adaptif, berkarakter kristiani dan siap menghadapi era disrupsi.

Ada yang istimewa pada Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2021-2022 ini. Selain kemudahan pendaftaran melalui online, tersedia juga berbagai manfaat yaitu early bird discount sibling discount, dan alumni reward Gempita PENABUR 9.9 berlangsung daring dan dilaksanakan pada Rabu (9/9/2020).

Acara ini menghadirkan secara daring Choky Sitohang selaku bintang tamu yang akan membagikan kisah tentang keluarga sebagai pondasi iman yang membentuk karakter anak. Ada juga bintang tamu lainnya seperti Gloria Jessica Michael Panjaitan dan Milka Eime. Serta penampilan menarik dari para guru dan peserta didik yang berlangsung secara daring, seperti drama singkat dari SDK 9 PENABUR, performance dari guru-guru TKK 11 PENABUR dan lainnya.

Keseruan Gempita PENABUR 9.9 BPK PENABUR Jakarta dilengkapi dengan games, doorprize bagi siapa saja yang mengikuti acara ini Acara ini disiarkan secara langsung melalui media sosial BPK PENABUR Jakarta akun YouTube BPK PENABUR Jakarta, IG @bpkpenaburjakarta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)