Sentul City Lakukan Penyemprotan Disinfektan Menggunakan Drone

Senin, 23 Maret 2020 - 14:03 WIB
Sentul City Lakukan Penyemprotan Disinfektan Menggunakan Drone
Sentul City Lakukan Penyemprotan Disinfektan Menggunakan Drone
A A A
BOGOR - Penyemprotan disinfektan untuk mencegah kian merebaknya Covid-19 atau virus corona diinisiasi oleh warga pemukiman elite Sentul City Yulius Agus Salim owner PT FIT. Yulius menggandeng PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC) melakukan disinfentasi dengan menggunakan drone di kawasan pemukiman yang dikemabngkan PT Sentul City Tbk.

"Insiatif warga yang sarat dengan nilai kemansiaan ini kita sambut dengan sangat antusias. Dan kegiatan penyemprotan dengan menggunakan drone ini sudah mulai kita lakukan sejak Sabtu (21/3/2020)," ungkap Direktur Utama PT SGC, Novi Kaligis kepada media, Senin (23/3/2020).

Sebagai pengelola township management kawasan hunian Sentul City, PT SGC dan PT Sentul City Tbk sebelumnya sudah melakukan edukasi kepada warga masyarakat tentang cara pencegahan virus Corona. Karena sebaran Covid-19 ini tak lagi main-main, maka dirasakan perlu adanya tindakan nyata di tengah-tengah warga masyarakat.

"Tak disangka-sangka, Pak Yulius yang juga tinggal di Sentul City ini mengajak giat bersama melakukan disinfektan dengan menggunakan drone," ujar Novi.

Yulius Agus Salim adala owner PT FIT yang bergerak di bidang distributor drone yang memasok kebutuhan Kementerian Pertahanan dan TNI. Dengan menggunakan drone milik PT FIT ini, maka upaya pencegahan sebaran virus corona bias dilakukan secara massif dan lebih efektif.

Penyemprotan disinfectan ini merupakan upaya massal dan serentak dalam rangka mitigasi penyebaran Covid-19. Disinfektan dimulai dari kantor pelayanan Ruko Paragon Blok C No. 5-8 Sentul City, kantor PT. SGC (all area), WTP (all area, WTP SAN, gudang. rumah pompa, mushola, kantor PT JSG, GOR JOS, Kantor Mako Security, dan rencananya akan dilanjutkan secara bertahap ke seluruh pemukiman warga.

Tahap persiapan yang dilakukan sebelum kegiatan penyemprotan cukup sederhana. Yakni mengosongkan ruangan atau kawasan yang akan disemprot. Penyemprotan disinfektan dilakukan saat kantor tidak sedang melayani masyarakat, maka pengosongan menjadi lebih mudah.

“Selain pengosongan ruangan, tim yang melakukan penyemprotan juga harus dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri), seperti masker, sarung tangan, dan jas pengaman tubuh,’’ kata Novi.

Penyemprotan disinfektan selanjutnya, mulai hari ini akan dilakukan ke seluruh kawasan permukiman dan area bisnis di kawasan Sentul City."Ini merupakan langkah konkret PT Sentul City Tbk dan PT FIT dalam ikut serta mempercepat penanganan wabah virus corona," ujar Head Corporate Communication and Government Relations PT Sentul City Tbk Alfian Mujani.

Menurut Alfian, PT Sentul Cuty juga akan turut aktif bersama-sama warga lain dan pemerintah dalam menangani Covid-19 ini, terutama upaya penanganan virus mematikan di Kabupaten Bogor ini.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7735 seconds (0.1#10.140)