Tenaga Medis Bekerja 24 Jam, Masyarakat Silih Berganti Beri Dukungan

Kamis, 19 Maret 2020 - 20:53 WIB
Tenaga Medis Bekerja 24 Jam, Masyarakat Silih Berganti Beri Dukungan
Tenaga Medis Bekerja 24 Jam, Masyarakat Silih Berganti Beri Dukungan
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan dan para donatur dalam menangani pasien Corona atau Covid-19 . Dalam menangani pasien positif Covid-19, APD menjadi barang yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis.

Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah mengatakan, ketersedian APD di RSUP Persahabatan tidak mengalami kekurangan. (Baca Juga: Salat Jumat Ditiadakan, Anies: Panggilan Moral Selamatkan Warga
"Untuk APD saat ini kami mengucapkan terima kasih, selain kami dapat dari Kemenkes, kami banyak bantuan dari dermawan-dermawan yang memberikan kebutuhan itu sehingga masker, baju, saat ini kami masih cukup," kata Rita di RSUP Persahabatan, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Dia menjelaskan, selain menerima bantuan APD dari pihak swasta dan pemerintah. Tenaga medis yang saat ini harus bekerja nonstop selama 24 jam juga mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat dengan mengirimkan makanan bagi tenaga medis yang bekerja.

"Yang kami terima berupa masker bedah, masker N95, baju, sarung tangan, kacamata google, dan makanan. Kami mengucapkam terima kasih juga kami disupport tiap hari makanan untuk tenaga kesehatan. Mudah-mudahan selanjutnya ini tetap terpenuhi sehingga semua tenaga kesehatan kami dapat bekerja dengan aman," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, berkat bantuan dan dukungan yang datang mengalir membuat semangat tenaga medis dalam menjalankan tugas mulia ini menjadi suatu motivasi lebih. Meski rasa lelah dan ketakutan pun menghampiri.

"Bantuan-bantuan itu dirasa sangat membantu, membuat kami lebih bersemangat dalam menangani pasien terkait covid-19 terus bertambah," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)