Olah TKP Truk Terguling di Tol Kampung Rambutan, Lalin Padat Merayap

Senin, 16 Maret 2020 - 11:21 WIB
Olah TKP Truk Terguling di Tol Kampung Rambutan, Lalin Padat Merayap
Olah TKP Truk Terguling di Tol Kampung Rambutan, Lalin Padat Merayap
A A A
JAKARTA - Tim Investigasi turun menyelidiki penyebab kecelakaan yang mengakibatkan truk terguling di ruas tol JORR Seksi S, tepatnya di KM 30+400 Jalur B arah dari TMII-Pondok Indah. Imbasnya, arus lalu lintas (lalin) di ruas tol tersebut saat ini padat merayap.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan bermuatan besar yaitu truk Wing Box dan truk kontainer yang mengangkut gas industri, terjadi di Tol Kampung Rambutan Senin (16/3) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, saat ini penanganan di area tersebut telah dilakukan oleh Divisi Operasi Pemeliharaan Jalan tol PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Ruas tol JORR S dan bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat.

Tim investigasi sudah diturunkan untuk menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan. Kedua kendaraan juga sudah dievakuasi menggunakan crane, setelah sebelumnya dilakukan evakuasi awal menggunakan mobil derek namun tidak berhasil.
"Saat ini arus lalu lintas di ruas tol JORR-S KM 30+400 tetap terpantau normal, namun terjadi sedikit antrean kendaraan karena hanya menyisakan lajur 3 yang dapat dilewati pengguna jalan," ujar SEVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan, Senin (16/3/2020).

Pihaknya mengimbau agar pengendara yang melewati jalur tersebut agar dapat berhati-hati dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku di area tol.

"Untuk mengetahui kondisi terkini terkait konsidi di area tol, dapat memantau media sosial PT Hutama Karya (Persero) dan media sosial tol Cabang JORR S," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5800 seconds (0.1#10.140)