Penderita DBD di Kota Depok Tembus 288 Orang

Rabu, 11 Maret 2020 - 17:00 WIB
Penderita DBD di Kota Depok Tembus 288 Orang
Penderita DBD di Kota Depok Tembus 288 Orang
A A A
DEPOK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mencatat jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) mencapai 288 orang. Jumlah penderita hingga di kuartal pertama 2020 tidak ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Total ada sebanyak 288 pasien. Untuk yang meninggal masih dicek datanya," ungkap Kepala Dinkes Kota Depok , Novarita pada Rabu (11/3/2020). Menurut dia, jumlah penderita hingga di kuartal pertama 2020 tidak ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

Yang perlu dilakukan, lanjut dia, untuk pencegahan adalah dengan menerapkan kebersihan lingkungan. Pemberantasan sarang nyamuk harus dilakukan sehingga tidak ada nyamuk yang berkembang biak.

"Sosialisasi PSN sudah sering dilakukan. Sekarang tinggal bagaimana masyarakat mau ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Dia berharap peran serta masyarakat juga dalam upaya pencegahan berbagai penyakit termasuk DBD."Kami sudah berulangkali melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran wabah seperti dengan menggalakkan kerja bakti, pemberantasan sarang nyamuk (PSN), pembersihan jentik berkala, hingga melayangkan surat kepada lurah, camat hingga OPD untuk menjaga kebersihan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6038 seconds (0.1#10.140)