Alami Demam 7 Hari, Satu Pasien RS Carolus Dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso

Rabu, 04 Maret 2020 - 14:18 WIB
Alami Demam 7 Hari, Satu Pasien RS Carolus Dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso
Alami Demam 7 Hari, Satu Pasien RS Carolus Dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso
A A A
JAKARTA - Seorang pasien suspect corona virus yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Santo Carolus, Jalan Salemba, Jakarta Pusat dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso pada Senin, 2 Maret 2020 lalu. Pasien sempat mengalami demam selama tujuh hari.

Humas RS Santo Carolus, dr Veronica mengatakan, pasien pertama kali dirawat sejak Jumat 28 Februari 2020 dengan gejala demam namun tidak disertai keluhan batuk."Keluhannya itu suhu tubuh panas selama tujuh hari, dan enggak ada keluhan batuk sama sekali," kata Veronica saat ditemui di RS Santo Carolus, Rabu (4/3/2020).

Dia menuturkan, pasien pun tidak memiliki riwayat bepergian ke luar negeri. Setelah menjalani pemeriksaan medis pun paru-paru sang pasien dinyatakan bersih. "Riwayat pergi ke luar negeri enggak ada, hari keempat pasien sesak napas lalu dirontgen hasilnya tidak baik. Kami koordinasi dengan Dinkes dan dianjurkan untuk rujuk ke RSPI," ungkapnya.

Terakhir dia menyampaikan, untuk mengantisipasi penyebaran corona virus (Covid-19), masyarakat harus menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan setelah memegang benda yang ada disekeliling. (Baca: Warga Depok Positif Corona, Warga Bekasi yang Ketakutan)

"Yang pasti kita mengimbau untuk perilaku hidup bersih dan sehat. Terutama saat menjenguk orang yang sakit. Kita harus cuci tangan habis menyentuh orang sakit, etika batuk juga, menutupnya dengan bahu, kalau pake tisu langsung di buang ke tempat sampah dan kalau sakit kita berikan masker," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7299 seconds (0.1#10.140)