Soal Wagub DKI, PAN Tunggu Perintah DPP

Senin, 24 Februari 2020 - 23:09 WIB
Soal Wagub DKI, PAN Tunggu Perintah DPP
Soal Wagub DKI, PAN Tunggu Perintah DPP
A A A
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD DKI Jakarta hingga kini belum menentukan sikapnya untuk mendukung Cawagub Nurmansjah Lubis atau Ahmad Riza Patria . Alasannya, hingga saat ini DPW PAN DKI Jakarta saat ini masih menunggu arahan dari DPP.

"Harus ada instruksi dari DPP," kata Anggota Fraksi PAN Zita Anjani di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020). (Baca Juga: Pemilihan Wagub DKI Jakarta, PDIP Belum Tentukan Pilihan
Menurut Zita yang juga Wakil ketua DPRD DKI Jakarta ini, DPW PAN DKI akan mengikuri arahan dari DPP untuk memutuskan satu di antara dua cawagub yang ada.

"Intinya, kita di PAN, sami'na Wa atho'na (kami mendengar, kami taat), kita taat, apapun keputusan DPP, kita jalani," pungkasnya. (Baca Juga: Didukung Haji Lulung, Nurmansjah Optimistis Menang Voting di DPRD
Untuk pilihan pribadi, lanjut Koordinator Komisi E DPRD DKI Jakarta ini, dirinya akan memilih cawagub yang bisa meyakininya dalam menjawab pertanyaan yang dilayangkan anggota DPRD dalam sesi fit and proper test saat rapat paripurna pemilihan wagub. "Kalau saya condongnya ke yang paling bisa menjawab," ungkap Zita.

Zita juga mengaku, fraksinya sudah mengirimkan orang untuk menjadi anggota Panitia Pemilihan (Panlih) pendamping Gubernur Anies Baswedan . Namun ia tak mau membocorkan siapa sosoknya yang menjadi anggota Panlih.

"Sudah, tetapi saya enggak bisa ngomong. Satu orang, bukan saya. Karena kita udah pimpinan, kita ngalah," kata putri Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) ini. (Baca Juga: Pemilihan Wagub DKI Rawan Terjadinya Politik Uang(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4957 seconds (0.1#10.140)