Putri Zulhas Minta Pansus Banjir Tak Dijadikan Panggung Politik

Senin, 24 Februari 2020 - 22:33 WIB
Putri Zulhas Minta Pansus Banjir Tak Dijadikan Panggung Politik
Putri Zulhas Minta Pansus Banjir Tak Dijadikan Panggung Politik
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta bakal membentuk panitia khusus (pansus) banjir . Pansus tersebut diharapkan bisa membantu Pemprov DKI mengatasi banjir di Ibu Kota.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani mengatakan, setelah disepakati, para anggota menyerahkan surat kesepakatan tersebut ke Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi untuk disahkan.

"Mekanismenya anggota DPRD itu bersurat ke pimpinan, lalu nanti disahkan," kata Zita di ruang kerjanya Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

Zita menambahkan, pansus bakalan diisi oleh anggota dewan yang memahami persoalan dan solusi banjir Jakarta. (Baca Juga: Terendam Banjir, Alat Terapi Kanker RSCM Belum Bisa Digunakan
"Sesuai tata tertib (tatib) ada hitungannya fraksi-fraksi itu biasanya yang besar bisa 5 orang, yang kecil bisa satu yang middle bisa 2 atau 3 orang," tambahnya.

Menurut Zita, kehadiran Pansus Banjir saat ini dinilai perlu. Sebab sejak Desember 2019 lalu sudah tiga kali Jakarta dikepung banjir. Apalagi berdasarkan prediksi BMKG hujan ekstrem akan terus mengguyur Jakarta hingga Maret 2020 mendatang.

"Semua anggota lintas fraksi sepakat Pansus banjir. Karena kan dari bulan Desember ini banjir sudah terjadi berulang-ulang. Di Jakarta sekarang hujan 1 jam saja sudah naik 30-40 cm," papar Zita.

"Apalagi ini kan banjir yang ketiga kali yang cukup parah dalam jangka waktu dua bulan ini ya semua sepakat tadi soal Pansus banjir," sambungnya. (Baca Juga: Sempat Surut, Kebon Pala Kembali Direndam Banjir Kiriman
Zita menilai untuk menangani persoalan banjir memang harus fokus dan intensif. Kata dia, persoalan di Jakarta sangat kompleks, sehingga membutuhkan wadah yang khusus menangani banjir di Ibu Kota.

"Ya kan enak kalau ada Pansus banjir jtu jadi memang ada anggota khusus yang fokus membahas dan mencari solusi tentang permasalahan banjir," ungkapnya. (Baca Juga: Sempat Surut, Kebon Pala Kembali Direndam Banjir Kiriman
Terakhir, putri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) ini pun mengingatkan setelah dibentuknya Pansus Banjir, wadah tersebut tidak dijadikan untuk ajang tampil politik.

"Untuk pansus saya juga tadi tekankan jangan jadi ajang politik yah di sini. Warga Jakarta menilai loh kinerja dewan kita harus objektif mungkin," tutup Zita.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2394 seconds (0.1#10.140)