alexametrics

Menpan-RB Tjahjo Kumolo: Narkoba Musuh Utama Bangsa Indonesia

loading...
Menpan-RB Tjahjo Kumolo: Narkoba Musuh Utama Bangsa Indonesia
Menpan RB Tjahjo Kumolo saat memusnahkan barang bukti narkoba hasil tangkapan Polda Metro Jaya.Foto/SINDOnews/Helmi Syarif
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan pemusnahan barang bukti narkoba berbagai jenis hasil tangkapan beberapa bulan terakhir. Dalam pemusnahan tersebut turut hadir Wakapolri Irjen Gatot Eddy Pramono bersama Menteri Aparatur Negara dan Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dan jajaran kepolisian.

Pemusnahan barang bukti ini dilakukan dari kasus yang berhasil diungkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan jajaran Polres di bawahnya. Barang bukti berikut 37 tersangka kasus narkoba dihadirkan di lapangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (19/2). Salah satu tersangka yang hadir yakni artis Lucinta Luna yang ditangkap jajaran Satuan Narkoba Polrestro Jakarta Barat.

Menpan PRB Tjahjo Kumolo mengatakan, barang-barang yang dimusnahkan ini merupakan barang sampah yang tidak ada guna dan tidak ada harganya."Kita apreasiasi Polri yang langsung memusnahkan apa yang tidak ada harga dan gunanya. Jangan sampai ini merusak kita semua," kata Tjahjo pada Rabu, 19 Februari 2020 lalu.



Tjahjo mengapresiasi polisi yang selalu konsisten memberantas narkoba. Polisi telah menunjukkan prestasi dan berhasil dalam rangka untuk memberantas dan menyita barang bukti narkoba ini.
Menpan-RB Tjahjo Kumolo: Narkoba Musuh Utama Bangsa Indonesia

Dia menyampaikan, narkoba merupakan musuh utama bangsa Indonesia. Kemudian disusul radikalisme, dan ketiga masalah-masalah yang berkaitan dengan korupsi. "Saya kira apresiasi ini penting dan ini harus digerakkan dan diorganisir untuk memberantas akar-akarnya masalah-masalah peredaran narkoba," ujarnya.

Dalam acara ini Menpan RB, Wakapolri, Kabareskrim, hingga Kapolda Metro Jaya bergantian memasukan narkoba ke dalam mobil pemusnahan. Adapun barang bukti yang dimusnahkan di antaranya ganja 1.343,3 Kg, sabu 288 Kg, ekstasi 4.888 butir dan pil eximer 1.485 butir serta jenis tramadol 349 butir.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak