Status Pintu Air di DKI Kembali Normal, BNPB: Warnanya Sudah Hijau

Senin, 24 Februari 2020 - 11:34 WIB
Status Pintu Air di DKI Kembali Normal, BNPB: Warnanya Sudah Hijau
Status Pintu Air di DKI Kembali Normal, BNPB: Warnanya Sudah Hijau
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo menegaskan status pintu air di Jakarta sudah kembali normal.

Hujan deras pada Minggu (23/2/2020) malam hingga pagi ini menyebabkan banjir di sejumlah titik dan menggenangi ruas jalan hingga tidak bisa dilalui kendaraan. Bahkan, sebelumnya RSCM, Jakarta Pusat juga terdampak banjir.

“Semua status pintu air di Jakarta sejak pukul 06.30 WIB tadi warnanya sudah hijau. Artinya, pintu air pada posisi siaga empat ya artinya aman,” ujar Agus di Graha BNPB, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Untuk pintu air di Pasar Ikan, Jakarta Utara debit airnya agak tinggi. Dia memastikan debit air di pintu air Pasar Ikan belum berbahaya. “Hanya pintu air Pasar Ikan siaga 2 atau berwarna oranye. Tapi, tidak ada laporan genangan atau banjir,” katanya.

Ini dikarenakan pintu air tersebut dekat laut sehingga debit airnya selalu tinggi. “Banjir juga sudah surut. Itu mungkin karena memang letaknya dekat laut sehingga selalu tinggi sehingga tidak bermasalah,” ujar Agus. (Baca juga: DKI Sebut Banjir akibat Hujan Ekstrem)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8096 seconds (0.1#10.140)