alexametrics

Rusak Dominasi PDIP dan Gerindra, DPD Golkar Jakarta Siap Rekonsiliasi

loading...
Rusak Dominasi PDIP dan Gerindra, DPD Golkar Jakarta Siap Rekonsiliasi
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat bersilaturahmi dengan kader Golkar di Kantor DPD Jakarta Utara, Minggu (23/2/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Sebagai partai besar, Partai Golkar masih kalah saing dengan PDIP dan Partai Gerindra di DKI Jakarta. Oleh karena itu, rekonsiliasi akan dilakukan oleh DPD Partai Golkar Jakarta.

“Kita akan merekonsiliasi semua. Kader simpatisan akan bergerak semua,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar seusai bersilaturahmi dengan kader Golkar di Kantor DPD Jakarta Utara, Minggu (23/2/2020).

Diketahui Golkar pada tahun 2014 berhasil mendapatkan 9 kursi DPRD. Jumlah ini turun di tahun 2019 yang hanya mendapatkan 6 kursi. Bila membandingkan dengan PDIP dan Gerindra, jumlah perolehan kursi Golkar sangat jauh tertinggal.



Meski demikian, Zaki bersyukur karena apabila dibandingkan partai lainnya Golkar masih memiliki fraksi di DPRD DKI Jakarta. Hanya jumlah itu dirasa belum cukup puas untuk menunjukkan Golkar sebagai partai besar.

Untuk itu, pria yang digadang-gadang sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu berencana menargetkan kemampuan partai melalui tiga tahap, yakni jangka pendek, jangka menengah, hingga jangka panjang.

“Tentunya saya akan berkomunikasi dengan Ketum Airlangga untuk mendapatkan rekomendasi sebagai ketua,” kata Zaki.

Dalam silaturahmi itu, Zaki mengingatkan kepada kader Golkar agar tidak resah dengan rencana Omnibus Law yang dilakukan pemerintah pusat di bawah komando Presiden Jokowi.

Ia mengatakan, Omnibus Law akan mempermudah investasi dan akan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya bagi masyarakat Indonesia. “Tujuan kami baik. Mungkin ada jalannya berbeda,” tutupnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak