alexametrics

Rorotan Terendam Banjir, Warga: Baru Pertama Selama 12 Tahun

loading...
Rorotan Terendam Banjir, Warga: Baru Pertama Selama 12 Tahun
Pemukiman padat penduduk di Jalan Malaka 1, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, terendam banjir, Minggu (23/2/2020). Foto/Yan Yusuf/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Banjir setinggi 50 sentimeter merendam pemukiman padat penduduk di Jalan Malaka 1, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (23/2/2020).

Bagi warga, banjir terjadi kali ini merupakan yang terparah selama 12 tahun. Sebab biasanya banjir hanya di lingkungan jalan dan itu pun tak berlangsung lama.

"Ini sampai masuk rumah, dan dari pagi belum surut," kata Eva (26), salah seorang warga yang menajdi korban banjir. (Baca juga: Pos Sunter Hulu Siaga 3, BPBD DKI Minta Warga Dibantaran Kali Waspada)



Eva mengatakan, banjir pertama kali terasa pukul 05.00 WIB pagi. Kala itu banjir masuk ke dalam rumah warga dan membuat dirinya panik. Beberapa benda elektronik pun di angkut ke tempat yang lebih tinggi.

Anehnya, banjir yang terjadi di kawasan Rorotan cukup unik. Sebab hujan yang terjadi semalam tak begitu besar, begitupun dengan saluran air yang ada di sekitar lokasi cukup kering. "Kali BKT (Banjir Kanal Timur) saja masih engga penuh," katanya.

Sementara itu, Ketua RT 01/10 Arifin mengatakan, masih menginventaris rumah warganya yang terendam banjir. Dia mengatakan, banjir pertama kali menggenang sekitar 03.00 WIB, kala itu air tinggi mencapai selutut.

"Air dari JGC (Jakarta Garden City), dulu situ penampungan air. Sekarang jadi perumahan," tuturnya. (Baca juga: Genangan Capai 80 Cm, Kendaraan Tidak Bisa Melintasi Underpass Matraman)

Hingga berita di tulis, Arifin mengakui belum ada laporan warga yang mengungsi. Meski demikian pihaknya telah menyiapkan sejumlah tenda darurat bila nantinya ketinggian air makin menggila.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak