Anies Apresiasi Dukungan Bank DKI di Sektor Transportasi

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:02 WIB
Anies Apresiasi Dukungan Bank DKI di Sektor Transportasi
Anies Apresiasi Dukungan Bank DKI di Sektor Transportasi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi dukungan yang diberikan Bank DKI terhadap sektor transportasi.

“Penerapan transportasi publik di DKI Jakarta dilakukan oleh Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta. Yang menyatukan adalah perbankan yakni Bank DKI," kata Anies di Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Dukungan Bank DKI di sektor transportasi publik merupakan perwujudan sinergi BUMD bidang transportasi. Bank DKI mendukung sistem pembayaran transportasi publik pada moda Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta melalui penggunaan JakCard dan JakLingko.

Anies mengingatkan salah satu tugas Bank DKI yakni meningkatkan pelayanan bidang transportasi. "Bank DKI harus bisa menjadi integrator dari tujuh moda transportasi umum di Jakarta melalui produk perbankan sebagai tiket pembayaran mulai dari angkutan umum bus kecil, menengah, Transjakarta, LRT, serta MRT," ungkapnya. (Baca juga: LRT Jakarta Manfaatkan Layanan Bank DKI)

Untuk merealisasikan ketersambungan sistem moda transportasi dan alat pembayaran yang sama, Bank DKI harus mampu berkolaborasi dengan sejumlah BUMD dan SKPD. “Kolaborasi seperti ini juga berlaku untuk pelayanan bidang pangan dan pariwisata," tuturnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menambahkan, sejalan perkembangan zaman yang memasuki era 4.0 Bank DKI menyadari masyarakat Jakarta atau kaum urban kini membutuhkan layanan yang cepat dan praktis. "Karena itu, kami memiliki sejumlah produk dan layanan nontunai yang dapat mengakomodir hal tersebut, salah satunya JakCard," ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6195 seconds (0.1#10.140)