KRL Gangguan, PT KCI Ucapkan Permohonan Maaf

Jum'at, 21 Februari 2020 - 09:49 WIB
KRL Gangguan, PT KCI Ucapkan Permohonan Maaf
KRL Gangguan, PT KCI Ucapkan Permohonan Maaf
A A A
JAKARTA - Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line rute Bogor-Jakarta Kota dan rute Manggarai-Bogor belum kembali beroperasi secara normal. KRL dengan rute Bogor-Jakarta Kota mengalami gangguan keberangkatan, Jumat (21/2/2020).

Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menyampaikan permohonan maaf atas kendala perjalanan KRL Commuter Line yang terjadi di lintas antara Stasiun Manggarai hingga Stasiun Jakarta Kota pada pagi ini.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala perjalanan KRL Commuter Line pada pagi hari ini," kata Anne kepada SINDOnews, Jumat (21/2/2020).

Menurut dia, kendala ini disebabkan karena masih ada pekerjaan sarana prasarana perkeretaapian dengan melakukan pergantian wesel. (Baca Juga: Ada Pergantian Wesel, Commuter Line Arah Jakarta Kota-Bogor Alami Gangguan
"Kami masih melangsungkan penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota yang memang telah dijadwalkan berlangsung pada 13-23 Februari 2020 ini," ujar Anne.

Terkait kendala tersebut Anne mengimbau kepada seluruh pelanggan KRL untuk bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Transjakarta yang telah disediakan di Stasiun Manggarai.

"Bagi pengguna yang turun di Stasiun Manggarai, Transjakarta telah bekerja sama dengan PT KCI untuk memperkuat armada busnya di Stasiun Manggarai selama masa pekerjaan guna mengantar ke sejumlah halte tujuan yang terhubung dengan berbagai koridor Transjakarta," tuturnya.

Kendati demikian, PT KCI sendiri akan menyesuaikan proses pekerjaan sarana prasarana perkeretaapian dengan mempertimbangkan antrean kereta.

"Rekayasa operasi pagi ini berlangsung situasional, Para pengguna KRL kami himbau untuk senantiasa memperhatikan informasi dari petugas di stasiun maupun KRL mengenai tujuan akhir kereta yang dinaiki. Informasi terkini mengenai perjalanan KRL juga dapat diakses melalui akun media sosial twitter @commuterline, dan aplikasi KRL Access," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)