Polda Belum Terima Surat Pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa PA212

Kamis, 20 Februari 2020 - 17:01 WIB
Polda Belum Terima Surat Pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa PA212
Polda Belum Terima Surat Pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa PA212
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan hingga kini belum menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi elemen Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang untuk merespons sejumlah kasus korupsi yang makin merajalela di Tanah Air.

Rencana aksi bakal digelar pada 21 Februari 2020 besok. Salah satu yang menjadi perhatian mereka adalah kasus korupsi yang melibatkan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Harun Masiku. Tapi, polisi menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan koordinator lapangan rencana aksi.
Polda Metro Jaya juga telah berkoordinasi dengan Polrestro Jakarta Pusat untuk membahas terkait keamanan pada aksi itu.

"Mudah-mudahan hari ini masuk karena biasanya H-2, H-3 setiap ada kegiatan baru masuk ke Polda Metro Jaya. Tetapi kita sudah koordinasi memang betul akan ada kegiatan acara unjuk rasa 212," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, pada Kamis (20/2/2020).

Yusri memprediksi jumlah massa yang hadir sekitar 2.000 peserta. Aksi tidak akan berlangsung lama sekitar 1 sampai 2 jam."Sekitar hampir dua ribuan yang akan hadir. Kegiatan humanis yang akan ditampilkan teman-teman, saudara kita. Hasil rapat kemarin jumlah massa tidak terlalu besar. Kegiatannya pun hanya dua jam selesai," jelasnya.

Walau sudah memprediksi jumlah massa, tapi untuk jumlah pengamanan yang akan diturunkan, belum dipastikan. detail. Soal rekayasa lalu lintas pun masih menunggu rapat koordinasi. (Baca: Polisi Bakal Amankan Aksi 212 di Istana Negara)

"Untuk jumlah personel pengamanan kita masih koordinasi terus kepada teman-teman yang lakukan kegiatan beri pendapat di muka umum," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5067 seconds (0.1#10.140)