alexametrics

Clean Up Limbah Nuklir Hari ke 7 di Serpong, Kepala Batan Semangati Petugas

loading...
Clean Up Limbah Nuklir Hari ke 7 di Serpong, Kepala Batan Semangati Petugas
Kepala Batan Anhar Riza Antariksawan turun langsung memimpin briefing sebelum memulai kegiatan clean up, Rabu (19/2/2020) pagi. Foto: Dok/Batan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) kembali melanjutkan kegiatan clean up (pembersihan) limbah nuklir cosium 137 dari Perumahan Batan Indah, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kepala Batan Anhar Riza Antariksawan turun langsung memimpin briefing sebelum memulai kegiatan clean up, Rabu (19/2/2020) pagi.

Kepada para petugas clean up, Anhar memberikan semangat dan terus menjaga kondisi kesehatan dalam menjalankan tugas clean up yang sudah memasuki hari ke 7 ini. "Kepada para petugas clean up agar tetap semangat. Ini adalah pekerjaan menyelamatkan masyarakat," ujar Anhar di lokasi.

Anhar berpesan agar para pekerja selalu menjaga kesehatan dan mematuhi prosedur keselamatan dalam bekerja. Dalam melakukan pekerjaan seperti ini, faktor keselamatan menjadi yang utama. (Baca juga: 115 Drum Tanah Tercemar Limbah Nuklir Diangkut dari Perumahan Batan Indah)



Ucapan terima kasih juga disampaikan Anhar kepada Pemkot Tangsel yang telah membantu dalam proses clean up. "Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kerja sama pihak Pemkot Tangsel dalam kegiatan ini, sehingga proses clean up ini berjalan lancar," tandasnya.

Hingga hari ke 7 ini, jumlah tanah dan vetegasi yang diindikasikan terkontaminasi sudah mencapai 199 drum. Semua drum itu saat ini sudah dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan sementara limbah radioaktif. (Baca juga: Paparan Radioaktif Nuklir di Batan Indah Turun Jadi 90 MikroSv/Jam)

Status terkini dari proses clean up sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Penurunan paparan sudah lebih dari 90%. Diharapkan kegiatan ini segera berakhir mengingat paparannya sudah menurun.

Anhar juga berharap peristiwa ini menjadi sebuah ujian bersama, dan masyarakat tidak perlu khawatir dan dapat beraktivitas seperti biasanya. "Insha Allah ujian ini akan dapat memajukan kita semua. Saat ini kita semua bekerja membersihkan lingkungan demi keselamatan semua warga," harapnya
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak