Puluhan Damkar Tambora Gelar Simulasi Pertolongan Korban Tenggelam

Rabu, 02 September 2020 - 18:17 WIB
loading...
Puluhan Damkar Tambora Gelar Simulasi Pertolongan Korban Tenggelam
Anggota pemadam kebakaran (damkar) Sektor Tambora, Jakarta Barat, mengelar simulasi pertolongan korban tenggelam di Waduk Grogol, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Puluhan anggota pemadam kebakaran (damkar) Sektor Tambora, Jakarta Barat mengelar simulasi pertolongan korban tenggelam . Kegiatan itu dilakukan di Waduk Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (2/9/2020).

Kasie Op Sudin Gulkarmat Jakarta Barat , Eko Sumarno mengatakan kegiatan itu telah dilakukan sejak Senin, 31 Agustus 2020 lalu dan akan berakhir hari ini. "Ada 43 anggota yang mengikuti pelatihan ini yang tujuannya untuk menambah keterampilan anggota, khususnya dalam mengevakuasi orang tenggelam maupun mengevakuasi korban banjir," kata Eko Sumarno saat dikonfirmasi, Rabu (2/9/2020).

Seperti diketahui di Tambora, tepatnya aliran Kanal Banjir Barat (KBB) sering adanya korban tenggelam yang membutuhkan petugas Damkar dan tim SAR gabungan lakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet. (Baca: Beraksi 54 Kali, Komplotan Begal di Tol Jakarta-Bekasi-Tangerang Digulung Polisi)

Meski pelatihan, namun Eko memastikan kegiatan pelatihan ini tak menggunakan anggaran. Pendanaan sendiri bersumber dari swadaya Kasie Sektor Tambora yang ingin anggota lebih terampil.“Karena kita tahu petugas Damkar saat ini tak hanya fokus menangani kebakaran, namun juga siap sedia membantu masyarakat disegala hal," ucap Eko.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)