Ungkap Seluk Beluk Prodi Ketehnikan, UP Gelar Engineering Open House

Minggu, 02 Februari 2020 - 20:45 WIB
Ungkap Seluk Beluk Prodi Ketehnikan, UP Gelar Engineering Open House
Ungkap Seluk Beluk Prodi Ketehnikan, UP Gelar Engineering Open House
A A A
JAKARTA - Dalam upaya memperkenalkan program studi (prodi) yang ada di bidang tehnik, Senat Mahasiswa Fakultas Tehnik Keluarga Mahasiswa Universitas Pancasila (SEMA FT-KMUP) menggelar Engineering Open House 2020. Kegiatan ini dimaksudkan agar calon mahasiswa bisa lebih mengetahui dan memahami seluk beluk dunia tehnik.

"Kami ingin adik-adik di bangku sekolah menengah atas tahu seluk beluk Fakultas Tehnik UP dan program studi apa saja yang ada di sini," ujar Ketua Pelaksana Engineering Open House Rifaldi Al-Jabar, Minggu (2/2/2020).

Dalam rangkaian kegiatan, peserta diajak berdiskusi dengan cara milenial, sehingga materi yang disampaikan bisa dipahami dengan baik. Kemudian dilakukan juga kunjungan ke laboratorium dan melihat hasil karya mahasiswa FTUP.

"Kami mengajak adik-adik ini untuk melihat langsung hasil karya kami. Seperti ada maket dan miniatur jembatan hasil karya kami," tambah Humas Engineering Open House 2020, Nasya Dwi Aulia.

Yang menjadi keunggulan di fakultasnya, kata Nasya, mayoritas prodi di FTUP terakreditasi A. Selain itu juga pembelajaran lebih ditekankan pada praktek langsung setelah mendapat teori. "Peralatan yang ada di laboratorium sudah memadai untuk melakukan praktek dan menunjang aktivitas belajar," tambah Nasya.

Para peserta mengaku senang setelah mendapat informasi mengenai program yang ada di FTUP. Karena mereka menjadi lebih terbuka dan memiliki informasi yang banyak mengenai prodi yang ada. "Jadi membuka fikiran saya dan jadi tahu banyak soal program yang ada disini," kata Nisrina, salah satu peserta.

Dengan adanya acara ini, dia menjadi lebih tahu akan memilih program studi yang akan dijalani saat kuliah nanti. "Saya jadi tahu kalau tehnik sipil seperti ini, kalau tehnik elektro seperti ini," ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Dekan III FTUP, Sambodo, membeberkan, program ini memang sengaja untuk mempromosikan bidang ketehnikan secara umum dan FTUP secara khusus. "Semoga setelah mengikuti kegiatan ini para pelajar mempunyai gambaran ilmu tehnik seperti apa dan nantinya mereka akan bekerja dimana," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6515 seconds (0.1#10.140)