Tuntut Pengelolaan Lahan Parkir, Ratusan Warga Demo di Pasar Kramat Jati

Selasa, 01 September 2020 - 20:17 WIB
loading...
Tuntut Pengelolaan Lahan Parkir, Ratusan Warga Demo di Pasar Kramat Jati
Ratusan warga Kramat Jati, Jakarta Timur, melakukan aksi unjuk rasa di Pasar Kramat Jati terkait pengelolaan lahan parkir. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan warga yang tergabung dari dua organisasi masyarakat melakukan aksi unjuk rasa di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020). Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes lantaran mereka tak diperbolehkan mengelola parkir di kawasan Pasar Induk Kramat Jati.

Koordinator Aksi, Roni (41) menjelaskan, sudah lebih dari 18 tahun warga Kramat Jati dipercaya untuk mengelola lahan parkir di Pasar Induk Kramat Jati. Namun, sejak pergantian pengelola pasar warga Kramat Jati dibiarkan menganggur tanpa ada kejelasan.

"Kami hanya meminta pengelola untuk lebih memperhatikan kami. Sudah 18 tahun kami yang warga asli sini (Kramat Jati) dipercaya mengelola parkir," kata Roni di lokasi, Selasa (1/9/2020). (Baca Juga: Genjot Pendapatan Parkir, Dishub DKI Terapkan Sistem Dompet Elektronik)

Perumda Pasar Jaya selaku pengelola Pasar Induk Kramat Jati secara sepihak memberhentikan pengelolaan lahan parkir yang sudah lama dikelola warga. Hal itu dianggap tidak sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati sejak lama.

"Parkir paling berapa sih? Rp2.000 per motor. Kami hanya mengharapkan sedikit saja untuk menyambung hidup," ujarnya. (Baca Juga: Aksi Pencurian Helm Jutaan Rupiah di Parkiran Sekolah Terekam Kamera CCTV

Melalui aksi unjuk rasa ini, Roni berharap, agar pihak pengelola Pasar Induk Kramat Jati mengindahkan aspirasinya warga sekitar. Terlebih saat ini kondisi perekonomian tengah berada diujung tanduk akibat pandemi Covid-19.

"Jangan sampai timbul kekerasan akibat larangan mengelola lahan parkir di sini, kalau tidak ditanggapi kami akan menurunkan lebih banyak warga," katanya.

Terpisah, Kepala Pasar Induk Kramat Jati, Agus Lamun tidak ingin mengomentari aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh dua organisasi masyarakat di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Agus menyatakan pengelolaan lahan parkir saat ini sudah diambil alih.

"Silakan tanya langsung kepada Humas Perumda Pasar Jaya. Karena kepengelolaan parkir diurus langsung oleh pusat," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)