100 Siswa Dapat Bantuan Modem Gratis dari Kapolda Metro Jaya

Selasa, 01 September 2020 - 13:54 WIB
loading...
100 Siswa Dapat Bantuan Modem Gratis dari Kapolda Metro Jaya
Sebanyak 100 siswa di Depok mendapat bantuan modem gratis dari Kapolda Metro Jaya. Bantuan modem disalurkan melalui Polres Metro Depok yang diserahkan bertepatan dengan HUT Polwan RI ke-72, Selasa (1/9/2020). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Sebanyak 100 siswa di Kota Depok mendapat bantuan modem gratis dari Kapolda Metro Jaya . Bantuan modem disalurkan melalui Polres Metro Depok yang diserahkan bertepatan dengan HUT Polwan RI ke-72 di Polrestro Depok, Selasa (1/9/2020).

Modem ini dapat digunakan untuk 400 siswa yang kesulitan mengakses internet ketika menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ). (Baca juga: 3 Pegawai Positif Covid-19, Gedung Setda Kota Depok Ditutup 7 Hari)

“Bantuan sosial kali ini di bidang pendidikan. Bapak Kapolda Metro Jaya siang hari ini secara serentak membagikan khusus di Kota Depok 100 modem yang bisa digunakan atau di-share masing-masing 4 digunakan untuk 400 siswa. Di wilayah hokum Polda Metro Jaya lebih dari 1.000 modem dibagikan,” ujar Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Selasa (1/9/2020).

Modem tersebut dapat digunakan selama empat bulan secara gratis. Sehingga selama PJJ siswa dapat dengan mudah mengakses internet dan mendapatkan hak kemerdekaan belajar.

“Modem ini sudah berisi kuota yang dapat digunakan selama empat bulan ke depan,” ucapnya. (Baca juga: Pembatasan Aktivitas Jam Malam, Pedagang Keluhkan Penurunan Pendapatan)

Aska Dara, salah satu siswa penerima bantuan mengaku senang karena tidak lagi kesulitan mengakses internet. Selama ini kendala yang dihadapi adalah koneksi internet yang tidak stabil. ”Susah kadang lagi belajar Zoom suka keputus karena gak ada sinyalnya. Kadang ada kadang enggak,” ujarnya.

Untuk kuota terpaksa beli secara harian agar tidak membebani orang tua. Sehari dia minta Rp10 ribu untuk beli kuota. “Kalau ngga punya kuota ya ngga belajar, izin dulu ke guru,” kata Azka.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5023 seconds (0.1#10.140)