alexametrics

Terjebak Macet, Pembobol ATM di Jakut Diringkus Warga Tarumajaya

loading...
Terjebak Macet, Pembobol ATM di Jakut Diringkus Warga Tarumajaya
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
BEKASI - Satu dari empat pelaku pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) yang beraksi di Koja, Jakarta Utara ditangkap warga di Kampung Bojong, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Pelaku tertangkap setelah sepeda motornya terjebak kemacetan di Bekasi.

Kapolsek Tarumajaya, AKP Yudho Anto Hutri mengatakan, salah satu pelakudiamankan warganya saat berusaha melarikan diri setelah aksinya di Jakarta Utara terpergok warga."Saat terjebak macet itu, pelaku Darwinsyah ditangkap oleh warga di Kampung Bojong yang mana perbatasan Bekasi dan Jakarta," kata Yudho pada Minggu (19/1/2020).

Sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil meloloskan diri, pelaku Darwinsyah berhasil ditangkap karena pelarian pelaku terus dibuntuti warga yang mengejar menggunakan sepeda motor. Beruntungnya, petugas langsung bergegas mengamankan tersangka dari amukan warga yang geram dengan aksi komplotan pembobol ATM ini.



Berdasarkan keterangan, pelaku sedang melakukan pembobolan mesin ATM. Hanya saja aksinya ketahuan warga dan berusaha ditangkap. Aksi para pelaku ini berjumlah empat orang yang menggunakan dua sepeda motor. Namun, aksinya ternyata diikuti dua orang vendor ATM dari lokasi kejadian di Jakarta Utara.

"Nah setelah kendaraan pelaku terjebak kemacetan, dua saksi meneriaki maling," ujarnya. Karena panik, kata dia, pelaku bernama Darwinsyah lompat dari sepeda motor. Kemudian warga mengejarnya dan berhasil menangkapnya. Beruntung pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian dari kemarahan warga.

Saat ini, pelaku sudah mengakui sempat membobol mesin ATM di wilayah Koja, Jakarta Utara. Kini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Koja. Hal itu dilakukan karena lokasi kejadian berada di Jakarta Utara."Kami serahkan tersangka ke Polsek Koja dan Polres Metro Jakarta Utara, karena lokasi kejadianya disana," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak