Polisi Enggan Tergesa-gesa Tentukan Motif Bunuh Diri Siswi SMPN

Minggu, 19 Januari 2020 - 15:19 WIB
Polisi Enggan Tergesa-gesa Tentukan Motif Bunuh Diri Siswi SMPN
Polisi Enggan Tergesa-gesa Tentukan Motif Bunuh Diri Siswi SMPN
A A A
JAKARTA - Jajaran Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Timur masih mendalami kasus bunuh diri siswi SMPN 147 Jakarta. SN (14) nekat terjun dari lantai 4 sekolahnya. Polisi sangat berhati-hati dalam menentukan motif kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan, mayoritas teman korban telah dipanggil untuk mengetahui apakah ada unsur lain di balik nekatnya korban bunuh diri. "Kami masih dalami motif korban bunuh diri karena ini anak SMP. Kami enggak bisa buru-buru memaksakan atau meminta keterangan kepada mereka kan enggak bisa sembarangan juga," ujar Hery saat dihubungi SINDOnews, Minggu (19/1/2020). (Baca juga: Periksa Teman dan Keluarga, Polisi Ingin Pastikan Motif Bunuh Diri SN)

Menurut dia, letak perbedaan dalam pengungkapan kasus ini yakni mayoritas saksi teman-teman korban sehingga pihaknya harus lebih teliti dalam mencocokkan keterangan yang telah diperoleh. "Kalau kita meriksa saksi yang dewasa kan enak, nah yang mau kita ambil ini kebanyakan anak-anak artinya harus hati-hati," kata Hery.

Dalam mengungkap kasus dugaan bunuh diri yang dilakukan SN, polisi enggan keliru menyimpulkan motif sebenarnya. "Cuma kalau anak anak ini kita enggak boleh kroscek cuma satu orang, kita harus krosek yang lain juga karena takutnya bohong atau bagaimana. Ada beberapa cuma sampai saat ini belum ada hasil yang pas, jadi saya belum memastikan motifnya apa. Saya kabarin Senin," ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1624 seconds (0.1#10.140)