alexametrics

Periksa Teman dan Keluarga, Polisi Ingin Pastikan Motif Bunuh Diri SN

loading...
Periksa Teman dan Keluarga, Polisi Ingin Pastikan Motif Bunuh Diri SN
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo akan mendalami kasus bunuh diri yang dilakukan siswi SMPN 147 Jakarta. Hal tersebut dilakukan guna mengungkap motif di balik kematian SN yang nekat terjun dari lantai 4 gedung sekolah.

Hery mengatakan, saat ini pihaknya telah memeriksa kesaksian orang-orang terdekat SN untuk mengetahui niat dan latar belakan siswi itu bunuh diri. (Baca juga: Olah TKP, Polisi Temukan Dugaan Siswa SMPN 147 Sengaja Bunuh Diri)

"Motifnya kami masih melakukan pendalaman lagi, kita masih melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak yang punya kaitan punya hubungan baik pertemanan dan hubungan keluarga dengan korban," ujar Hery di lokasi, Jumat (17/1/2020).



Pendalaman ini juga akan mengungkap apakah SN menjadi korban bullying. Nantinya kesaksian para saksi akan dijadikan sebagai alat untuk memperjelas motif SN yang diketahui masih duduk dibangku kelas VIII.

"Semua informasi yang ada itu akan menjadi bahan untuk penyelidikan kami. Namun saat ini kami belum memastikan penyebabnya atau motif korban melakukan bunuh diri itu apa. Karena kami harus bisa memastikan dan nanti akan saya sampaika data-data yang akurat yang konkret gitu," ucapnya.

Keterangan itu diperoleh dari guru dan teman-teman SN di SMPN 147 Jakarta. Pengungkapan kasus ini harus dilakukan, kata dia, hal itu untuk mengungkap kasus ini secara transparan. (Baca juga: Terjun dari Lantai 4, Siswi SMPN Tewas)

"Sejak tadi malam sudah kita lakukan pemeriksaan saksi dari pihak keluarga, pihak sekolah, dan teman-teman dari korban. Nah ini dari hasil pemeriksaan ini peristiwa ini akan terang benderang, apa yang menjadi motifnya segala macam, kita akan upayakan dari temuan. Jadi masih dalam pendalaman, selanjutnya akan kita sampaikan lagi," tuturnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak