Akibat Rem Blong, Kontainer Timpa Mobil di Rest Area KM 97 Cipularang

Sabtu, 18 Januari 2020 - 14:35 WIB
Akibat Rem Blong, Kontainer Timpa Mobil di Rest Area KM 97 Cipularang
Akibat Rem Blong, Kontainer Timpa Mobil di Rest Area KM 97 Cipularang
A A A
JAKARTA - Sebuah kendaraan jenis Tractor Head dengan nomor polisi (nopol) B 9766 UO mengalami kecelakaan lalu lintas di Rest Area Km 97 Ruas Tol Cipularang, Jumat 17 Januari 2020 pukul 16.15 WIB. Kendaraan yang dikemudikan oleh Ahmad Humaidi (21) mengalami kecelakaan akibat rem blong.

GM Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Pratomo Bimawan mengatakan, kejadian tersebut melibatkan tujuh kendaraan lainnya yang sedang parkir di Rest Area tersebut. Tujuh kendaraan itu adalah Toyota Rush nopol D 1417 SGN, Avanza D 1736 AFR, Kijang Innova D1892 AEX, kendaraan Kijang Innova Venturer nopol F 1427 RI, kendaraan Sedan Volvo nopol B 8633 BD, kendaraan Kijang Innova nopol B 2810 SOH dan kendaraan Avanza nopol D 350 VY.
Akibat Rem Blong, Kontainer Timpa Mobil di Rest Area KM 97 Cipularang
Berdasarkan penyidikan kepolisian, kronologis dari kejadian kecelakaan ini adalah kendaraan Tractor Head datang dari arah Bandung dengan tujuan Jakarta, memasuki Rest Area Km 97 Jalan Tol Cipularang arah Jakarta, mengalami rem blong sehingga kendaraan kehilangan kendali. Kemudian oleng dan terbalik dengan posisi roda kanan diatas dan menimpa tujuh kendaraan yang sedang terparkir di sekitar rest area tersebut.

"Akibat kejadian tersebut, terdapat satu orang korban luka berat yang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tamrin Purwakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ujar Pratomo lewat keterangan persnya, Sabtu (18/1/2020).

Untuk mengamankan kondisi lalu lintas di lokasi kejadian, petugas Jasa Marga segera melakukan evakuasi terhadap kendaran yang terlibat dan melakukan pengaturan lalu lintas.

Adapun untuk evakuasi kontainer dilakukan pagi ini dengan memanfaatkan dua crane dengan kapasitas muatan 45 ton, dan diperkirakan proses evakuasi akan selesai pada siang ini. Selama proses penanganan kejadian, operasional rest area tetap berjalan normal.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini dan mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5751 seconds (0.1#10.140)