Begal Supir Truk di Exit Tol Plumpang, Polisi Ciduk Bocah Bawah Umur

Selasa, 14 Januari 2020 - 10:16 WIB
Begal Supir Truk di Exit Tol Plumpang, Polisi Ciduk Bocah Bawah Umur
Begal Supir Truk di Exit Tol Plumpang, Polisi Ciduk Bocah Bawah Umur
A A A
JAKARTA - Berulang kali beraksi di kawasan exit tol Plumpang, Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, langkah AR (16) harus pupus. Remaja putus sekolah ini diciduk polisi usai membegal pengemudi truk ekspedisi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan dari tangannya polisi mengamankan dua benda tajam jenis pedang dan tas hitam hasil kejahatan.

“Melalui tim Tiger Alpha, kami membekuk pelaku,” ujar Wirdhanto saat dikonfirmasi, Selasa (14/1/2020).

Peraih Adhi Makayasa tahun 2003 ini memaparkan AR merupakan begal sadis yang kerap melakukan aksinya. Ia pun tak segan melukai korbannya, termasuk aksi terakhirnya membacok supir ekspedisi, Putra Adi Pratama (22), yang terluka di lengan kanan pada Senin (13/1/2020) subuh.

Kejadian itu membuat Putra kehilangan sejumlah dokumen penting dan uang tunai sebesar Rp3.000.000 yang tersimpan dalam tas. Usai kejadian, Putra yang masih terluka melaporkan hal ini ke polisi yang merespons cepat dan menerjunkan Tim Tiger Alpha.

Pelaku kemudian terindentifikasi berada di RPTRA Sungai Bambu yang tak jauh dari lokasi. Aksi kejar kejaran sempat terjadi. Bahkan polisi sempat meletuskan tembakan peringatan ke atas sebelum akhirnya pelaku dibekuk.

“Sekarang sudah kami amankan dan kami akan mengembangkan kasus ini dan menyisir kemungkinan adanya pelaku lain,” terang Wirdhanto.

Kini akibat perbuatannya, AR terancam melanggar Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Pelaku terancam dihukum maksimal sembilan tahun penjara.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4988 seconds (0.1#10.140)