Hujan Ringan Hingga Lebat Diprediksi Mengguyur Jakarta Sepanjang Hari

Rabu, 08 Januari 2020 - 06:03 WIB
Hujan Ringan Hingga Lebat Diprediksi Mengguyur Jakarta Sepanjang Hari
Hujan Ringan Hingga Lebat Diprediksi Mengguyur Jakarta Sepanjang Hari
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur Ibu Kota Jakarta pada pagi hari ini. Kecuali untuk wilayah Jakarta Timur, cuaca diprakirakan berawan.

Sedangkan pada siang hari, hujan diprakirakan terjadi di semua wilayah Jakarta. Bahkan untuk Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu, BMKG memprakirakan hujan yang turun disertai dengan petir dan angin kencang.

Begitu juga pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu berpotensi diguyur hujan ringan. Suhu udara rata-rata antara 25-30 derajat celcius dengan kelembapan antara 85-95%.

Dalam situs resminya, www.bmkg.go.id, BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai terjadinya hujan yang disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, Jaktim dan Jakpus pada pagi, siang dan sore hari," tulis peringatan dini BMKG, Rabu (8/1/2020).

Sementara untuk wilayah Bogor, pada pagi hari ini juga diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan di siang hari akan turun hujan petir dan kembali hujan ringan pada malam hari.

Untuk Kota Bekasi dan Depok, pagi hari ini cuaca cerah. Hujan lokal baru akan turun pada siang hari. Cuaca kembali berawan di malam hari.

Adapun Tangerang, pagi hari ini diprediksi berawan. Sedangkan pada siang hari hujan dengan intensitas sedang akan turun dan kembali berawan pada malam hari.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5973 seconds (0.1#10.140)