Akses Jalan Warga Penggilingan Ambles, Pengguna Diminta Waspada

Selasa, 07 Januari 2020 - 15:18 WIB
Akses Jalan Warga Penggilingan Ambles, Pengguna Diminta Waspada
Akses Jalan Warga Penggilingan Ambles, Pengguna Diminta Waspada
A A A
JAKARTA - Akses jalan warga di Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur , terputus akibat sebagian badan jalan ambles . Jalan ambles itu sejak Rabu 1 Januari 2020 hingga kini Selasa (7/1/2020) belum diperbaiki oleh pihak pemerintah daerah setempat.

Akses jalan itu tepat berada di sisi Jalan Penggilingan Raya, Kampung Pedaengan, Cakung, Jakarta Timur, tepatnya di samping pool Taksi Blue Bird Morante.

Ketua RT 15 Sono mengatakan, jalan ambles akibat diguyur hujan dan mengakibatkan jembatan di Jalan Raya Penggilingan mengalami retak sejak tanggal 1 Januari 2020.

"Jalan ambles akibat hujan dan beton pondasi sebagai penahan enggak bisa menahan beban," kata Sono saat ditemui di Lokasi, Kampung Pedaengan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2020).

Menurut Sono, peristiwa bermula saat pipa PAM air yang terletak di bawah jembatan jebol sehingga membuat beton akses jalan runtuh. Saat ini akses jalan itu tak bisa dilalui mobil dan motor yang melintas pun harus pelan-pelan.

"Mobil warga yang biasa lewat jadi harus memutar jauh, karena takut membahayakan keselamatan warga," ujarnya.

Sono berharap, kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki akses jalan tersebut. Pasalnya, jalan itu merupakan akses utama warga di RT 15 dan RT 14.

"Kami ini wilayah yang termasuk padat penduduk, jadi kalau ini enggak segera diperbaiki khawatir ada korban," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)