IHW Bantu Ratusan Pengungsi Banjir di GOR Pegadegan

Minggu, 05 Januari 2020 - 16:15 WIB
IHW Bantu Ratusan Pengungsi Banjir di GOR Pegadegan
IHW Bantu Ratusan Pengungsi Banjir di GOR Pegadegan
A A A
JAKARTA - Indonesia Halal Watch (IHW) memberikan bantuan kepada warga korban bajir yang mengungsi di Gedung Olaghraga (GOR) Pegadegan, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sejak 1 Januari lalu, sebanyak 500 warga Kelurahan Pegadegan mengungsi di GOR tersebut akibat wilayahnya terkena banjir.

Rumah-rumah mereka terkena banjir sejak tanggal 1 Januari dini hari. Rata-rata ketinggian air di permukiman mereka mencapai 2 meter. Hampir semua harta benda milik mereka rusak. Sebagaian juga ditempatkan di sisi-sisi GOR, tempat mereka mengungsi.

"Alhamdulillah Indonesia Halal Watch dapat berbagi makanan siap santap ubtuk saudara-saudara kita yang terkena musibah kebanjiran. Semoga mereka tetap tabah, kuat dan diberikan kesehatan serta dalam lindungan Allah SWT," kata Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch (IHW) Ikhsan Abdullah dalam siaran pers kepada SINDOnews, Minggu (5/1/2019).

Menurut dia, IHW sangat siap dan tanggap untuk berbagi bila ada yang tergusur, musibah kebakaran dan juga musibah banjir walau bantuan yang diberikan seadanya.

"Tentu ini sebagai bagian dari empati kami kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah," katanya.

Ikhsan berharap di masa yang akan datang permukiman warga yang terdampak banjir mendapatkan prioritas penangana. Jangan sampai kejadian ini berulang kembali.

Menurut dia, antisipasi banjir menjadi tanggung jawab bersama, salah satunya membangun budaya hidup bersih dan menjaga lingkungan.

"Dengan tidak membuang sampah sembarangan, menanam tanaman di lingkungan kita agar tetap hijau dan memakai air secukupnya serta saling membantu dan kerja sama sesama tetangga di lingkungan permukiman kita masing-masing," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4845 seconds (0.1#10.140)