Kebakaran di Grogol Utara, 2 Lansia Meninggal

Sabtu, 04 Januari 2020 - 11:30 WIB
Kebakaran di Grogol Utara, 2 Lansia Meninggal
Kebakaran di Grogol Utara, 2 Lansia Meninggal
A A A
JAKARTA - Telah terjadi kebakaran di Jalan Mirah Kencana, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), sekira pukul 04.00 WIB, Sabtu (4/01/2020).

Kronologi kejadian pada pukul 4.00 WIB diketahui saksi pembantu rumah tangga ada api dari i1, mendengar ada teriakan minta tolong dari lantai 1 (almarhumah Mari Bastiana).

"Kemudian membangunkan security (saksi 2) yang berada di garasi, untuk membantu korban Chriandi (almarhum) dan Mari Bastiana (almh)," jelas saksi.

Selanjutnya saksi 2 menerobos api yang sudah ad ditangga dan menyelamatkan Dr Deby Susanti. Namun kedua korban tidak bisa diselamatkan. Api bisa dikuasai dan dipadamkan sekira pukul 05.40 WIB.

Pada saat saksi sedang tidur sekira jam 04.00 WIB di bangunkan oleh Ibu Yosi bahwa terjadi kebakaran di kamar ibu sepuh (Orang tua dari Dr Ibu Deby) saksi masuk ke dalam rumah, lantai bawah sudah ada api.

Selanjutnya saksi ketahui majikan sempat mendengar Ibu sepuh teriak meminta tolong dari lantai 2 yang lanjut tindakan saksi membangunkan Oni (penjaga rumah) untuk membantu bapak dan ibu Sepuh.

Keterangan Saksi an Oni Tabroni menerangkan, pada saat sedang istirahat tidur di Garasi rumah dibangunkan oleh pembantu, memberitahu ada api.

Saksi langsung masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan majikan yang ada di lt 2 tapi api di tangga rumah di dalam sudah besar, saksi sempat terobos tangga berhasil menyelamatkan majikan saksi Dr Deby.

Sedangkan untuk orang tua Dr Deby an Christiadi dan Istri an.Tineke Sunda tidak berhasil diselamatkan masih dalam kamar terjebak kobaran api. Untuk asal api sendiri saksi tidak mengetahui.

Korban jiwa 1 Chriandi Pada, umur 77 th (MD akibat luka terbakar). 2 Ibu Mari Bastiana (Tinneke Sunda) umur 71 th ( MD Akibat luka terbakar). Kerugian Material Satu unit rumah (Belum bisa di taksir).

Penyebab terjadinya kebakaran masih proses penyelidikan. Pemadaman dilakukan dengan 11 (sebelas) unit DPK sekira pukul 06.00 WIB.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6070 seconds (0.1#10.140)