Banjir Landa Jakarta, Anies Instruksikan Seluruh Jajarannya Turun Tangan

Rabu, 01 Januari 2020 - 10:24 WIB
Banjir Landa Jakarta, Anies Instruksikan Seluruh Jajarannya Turun Tangan
Banjir Landa Jakarta, Anies Instruksikan Seluruh Jajarannya Turun Tangan
A A A
JAKARTA - Banjir melanda banyak wilayah di Jakarta menyusulnya intesitas hujan yang mengguyur Ibu Kota dan sekitarnya sejak Selasa 31 Desember 2019 sore hingga saat ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengistruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk turun tangan langsung dalam menanggulangi dampak banjir.

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk turun tangan langsung datangi kantor kelurahan terdekat bekerja di bawah koordinasi lurah membantu selamatkan warga, siapkan evakuaksi warga terdampak," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Anies juga meminta jajarannya untuk memastikan kesiapan tempat pengungsian warga korban banjir, seperti di seluruh kantor pemerintah dan sekolah.

"Siapkan tepat pengusngian, siapkan dapur umum, pos kesehatan serta obat-obatan, makanan siap saji, tempat tidur, toilet umum dalam piosisi siap," tandasnya.

Anies juga meminta aparaturnya memastikan keamanan warga agar terbebas dari ancaman bahaya seperti pohon tumbang, listrik. Selain itu dia juga meminta agar kelancaran lalu lintas tetap terjaga.

"Kepada wali kota, camat, lurah agar memberikan informasi update dan valid kepada warga," katanya.

Anies juga meminta agar jajarannya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan agar dapat menjaga masyarakat. "Curah tak bisa kendalikan, dampaiknya bisa kita dikendalikan," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)