Kerja Bakti, Warga Jatinegara Temukan Ular Kobra dan Sanca

Minggu, 22 Desember 2019 - 15:38 WIB
Kerja Bakti, Warga Jatinegara Temukan Ular Kobra dan Sanca
Kerja Bakti, Warga Jatinegara Temukan Ular Kobra dan Sanca
A A A
JAKARTA - Warga Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur dikejutkan dengan kemunculan dua ekor ular . Kedua ular jenis sanca dan kobra tersebut ditemukan saat warga sedang melakukan kerja bakti rutin dilingkungannya.

Kepala Ops Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, dua ekor ular berjenis kobra dan sanca ditemukan saat kerja bakti berlangsung di Jalan Jatinegara Kaum, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur pada Minggu (22/12/2019). Lokasi tepatnya temuan kedua ular itu ada di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Jadi lagi kerja bakti ditemukan dua ekor ular itu sanca dan kobra, warga yang melihat langsung menghubungi kami,” katanya.

Kejadian penemuan dilaporkan pukul 08.10 WIB, petugas Sudin PKP Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 08.20 WIB dengan mengerahkan enam orang personel penyelamatan satwa liar. Ular ditemukan bersembunyi di dalam tanah di belakang kantor P2TP2A Jatinegara, Jakarta Timur.

Petugas melakukan evakuasi menggunakan peralatan tongkat besi dan pakaian keselamatan pemadam kebakaran. Hasilnya, Ular kobra dan sanca sepanjang empat meter berhasil dievakuasi dari kantor P2TP2A Jatinegara tersebut. "Ada dua ular kobra dan sanca, panjang ular sanca empat meter," tegasnya.

Menurut Gatot, kejadian penemuan ular kobra mewarnai beberapa pekan terakhir di Jakarta Timur. Misalnya pada Selasa, 17 Desember 2019, seekor induk ular kobra ditemukan di plafon rumah warga di Kelapa Dua Wetan, Ciracas. Lalu, Jumat, 13 Desember 2019, petugas Sudin PKP mengevakuasi satu ekor anak ular kobra sepanjang 30 cm dari pemukiman warga di Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dan pada Rabu, 11 Desember 2019 lalu petugas mengevakuasi sembilan ekor ular kobra liar yang meresahkan warga di kawasan Cakung, Jakarta Timur. “Kami minta warga juga tidak gegabah, kalau memang menemukan ular dan tidak tahu penanganannya maka langsung hubungi kami,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8976 seconds (0.1#10.140)