Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari RIDO Diserbu Warga Ulujami

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:08 WIB
loading...
Pemeriksaan Kesehatan...
Warga Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan sangat antusias mengikuti tes kesehatan gratis dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Foto/Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Warga Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan sangat antusias mengikuti tes kesehatan gratis dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono ( RIDO ). Bahkan, jumlahnya sampai membeludak dari yang disiapkan panitia.

Tes kesehatan gratis tersebut digelar oleh tim pemenangan RIDO pada Sabtu (19/10/2024) siang. Ratusan warga berkumpul di The Amir Center 2 yang berlokasi di Jalan Inspeksi, Kelurahan Ulujami.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, tes kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh RIDO itu dimulai pada pukul 14.00 WIB. Sekitar lebih dari 100 orang langsung menyerbu The Amir Center 2 bahkan sebelum dibuka.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari RIDO Diserbu Warga Ulujami






Usai satu jam dibuka, tes kesehatan itu sudah hampir memenuhi kuota yang disediakan oleh panitia yakni 200 orang. Salah satu pengurus DPC Jakarta Selatan Gerindra Amirullah yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara ini pun melihat antusiasme warga sangat luar biasa.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari RIDO Diserbu Warga Ulujami


“Ya kebetulan hari ini saya jadi tuan rumah, ini kegiatan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga. Dan ini alhamdulillah dialokasikan untuk 200 warga dan warga antusias, bisa dilihat tadi kita buka jam 14.00 tapi dari jam 12.00 sudah ada yang datang,” kata Amirullah kepada SINDOnews di lokasi.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari RIDO Diserbu Warga Ulujami


Warga yang datang mendapatkan beberapa layanan dalam tes kesehatan gratis dari RIDO ini. Mulai dari konsultasi kesehatan hingga pengecekan gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Selain itu, jika didiagnosa menderita penyakit, maka tim dokter yang bertugas akan langsung memberi mereka obat dan vitamin. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya.

Amirullah mengungkapkan bahwa antusiasme warga sangat tinggi mengikuti tes kesehatan gratis ini karena merupakan program kampanye yang konkret. Mereka bisa langsung merasakan manfaatnya, tanpa mendengarkan janji-janji saja.

“Ini sudah hampir 200 orang, karena dari jam 13.00 sudah pada antre padahal kita bukanya jam 14.00 karena mereka sudah antre. Mereka antusias sekali karena ini adalah program konkret yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Bang Haji Amir itu.

Selain di kawasan Ulujami, tes kesehatan gratis yang difasilitasi oleh RIDO juga dilakukan di beberapa tempat lainnya di Jakarta dengan para partai pendukung sebagai panitianya. Untuk Partai Gerindra, tes kesehatan juga mereka gelar di kawasan Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)