MNC Peduli Gelar Pelatihan Daur Ulang Kulit Kerang dan Akar Mangrove

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 18:56 WIB
loading...
MNC Peduli Gelar Pelatihan Daur Ulang Kulit Kerang dan Akar Mangrove
MNC Peduli melakukan pelatihan daur ulang kulit kerang dan akar mangrove di desa binaannya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Setelah sebelumnya sukses melaksanakan pelatihan daur ulang sampah plastik, kain perca dan kulit kerang, kali ini MNC Peduli mengadakan kembali pelatihan lanjutan untuk PKK di Desa Pantai Bakti yang merupakan desa binaan MNC Peduli. Kali ini pelatihan dilaksanakan dengan peningkatan kualitas mengolah kulit kerang dan akar mangrove agar dijadikan produk yang mempunyai nilai ekonomis yang lebih tinggi.

Pelatihan ini dilaksanakan guna memfasilitasi PKK agar kreativitasnya terus diasah dan dapat berinovasi yang dapat memberikan penghasilan tambahan dari hasil kerajinan terutama pada masa pandemi Covid-19. Seperti yang kita ketahui pada masa pandemi ini banyak pihak yang mengalami pengurangan pendapatan bahkan kehilangan pekerjaannya.

Kegiatan dilaksanakan di kampung Bungin di Desa Pantai Bakti-Kabupaten Bekasi pada Kamis 27 Agustus 2020. Selama kegiatan MNC Peduli tetap menerapkan physical distancing dalam kegiatan ini. Selain itu para peserta juga diwajibkan untuk cuci tangan dan menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini MNC Peduli dan Produser Pangan Asia juga memberikan makanan sehat yang merupakan bagian dari gerakan #KamiBisaKamiPeduli dalam sektor FnB. Makanan juga diberikan kepada Posyandu dan warga sekitar.

Kegiatan pelatihan tentunya diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam perekonomian peserta pelatihan dan dapat menghibur di masa pandemi untuk mengurangi rasa tertekan dan jenuh dalam menghadapi Covid-19.

Nia Daniati salah satu peserta pelatihan mengungkapkan bahwa selama pandemi berdagang makanan untuk membantu suaminya. “Dengan pembinaan ini kemampuan kami bertambah, pengetahuan kami bertambah” tambah Nia.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menambahkan nilai ekonomis pada produk daur ulang.

“Dalam program kami yaitu Desa Binaan MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa pelatihan untuk Ibu-ibu PKK di Muara Gembong, dimana mereka kita latih untuk daur ulang yang tadinya adalah sampah dijadikan produk-produk yang bisa mereka jual” ungkapnya.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.

Selama masa pandemi Covid-19, sejak Maret 2020, MNC Peduli telah menyalurkan Alkes dan APD ke 107 institusi yang memfasilitasi kesehatan di berbagai daerah, serta memberikan bantuan lebih dari 176.000 orang yang terdampak Covid-19.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)