Ridwan Kamil Sapa Warga BKT Jaktim, Ketua TIDAR: Ramah, Melayani, dan Lahap Makan Nasi Uduk

Senin, 14 Oktober 2024 - 13:50 WIB
loading...
Ridwan Kamil Sapa Warga...
Cagub Jakarta Ridwan Kamil meninjau kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur. Suami dari Atalia Praratya tersebut turut mencicipi nasi uduk khas Betawi di lingkungan sekitar dan menikmati kebersamaan dengan warga setempat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil meninjau kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur. Kunjungan Ridwan Kamil ke BKT ini dalam rangka memantapkan program penghijauan dan mendukung kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan yang diprakarsai bersama organisasi muda Partai Gerindra Tunas Indonesia Raya (Tidar) Daerah Khusus Jakarta melalui Tim Tidar Jakarta Timur itu sekaligus guna mendekatkan Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 tersebut dengan warga setempat.

Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil langsung meninjau area penghijauan di sekitar BKT Jaktim dan menyatakan komitmennya untuk terus melanjutkan program penanaman pohon di berbagai wilayah Jakarta. Langkah ini sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian lingkungan kota.

"Kami bertekad untuk menjadikan Jakarta lebih hijau dan ramah lingkungan melalui program penghijauan yang berkelanjutan," ujar Ridwan Kamil, Minggu (13/10/2024).



Selain memantau program penghijauan, mantan Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat itu juga berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

Suami dariAtalia Praratya tersebutturut mencicipi nasi uduk khas Betawi di lingkungan sekitar dan menikmati kebersamaan dengan warga setempat.

Ridwan Kamil juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung UMKM lokal, khususnya usaha warung nasi uduk melalui program-program pemerintah yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga serta memperkuat perekonomian lokal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tidar DK Jakarta Agung Subiyakto terkesima dengan kepribadian Ridwan Kamil yang begitu ramah serta akrab dengan masyarakat setempat, melayani masyarakat dengan mengambilkan menu nasi uduk, hingga begitu lahap saat menyantap nasi uduk.

Hal ini menunjukkan Ridwan Kamil merupakan sosok dari calon pemimpin di Jakarta yang rendah hati dan dekat dengan masyarakat bawah.

"Beliau sangat menikmati cita rasa nasi uduk Betawi. Bahkan, beberapa kali menambah porsi nasi uduk sambil bercanda pantun dengan warga sekitar," kata Agung Subiyakto.



Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh pemuda dan pimpinan organisasi, seperti Adnan Taufiq, Ali Lubis, serta Ketua PC Tidar Jakarta Timur Jiva Baskoro. Kehadiran mereka merupakan wujud dukungan penuh terhadap upaya Calon Gubernur Nomor Urut 1 Ridwan Kamil dalam memajukan Jakarta.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)